5 Nasi Uduk Enak Ini Buka Malam, Cocok Buat Isi Perut Usai Tarawih

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Jumat, 08 Apr 2022 19:30 WIB
nasi uduk pasar thomas yang terkenal lezat dengan 30 lauk
Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari
Jakarta -

Selesai salat tarawih, biasanya orang-orang menyantap makanan lengkap. Jika ingin menyantap makanan nikmat, 5 nasi uduk enak yang dijual hingga malam hari ini bisa jadi pilihan.

Nasi uduk tak pernah gagal puaskan selera. Paduan gurihnya nasi berbumbu santan dengan aneka lauk pauk begitu nikmat. Ada yang lauknya sederhana seperti bihun dan gorengan hingga yang lengkap seperti ayam goreng, semur jengkol, dan banyak lainnya.

Pada bulan puasa ini kamu bisa menikmati nasi uduk di malam hari. Beberapa tempat memang baru buka siang/sore hingga jelang tengah malam sehingga bisa disambangi selepas salat tarawih.

Rasa nasi uduknya enak dan pilihan lauknya beragam. Dari gorengan, semur, tumisan hingga sambal. Tak jarang tempat makan nasi uduk ini dipadati pembeli. Dijamin jadi semangat makan di sini!

Ini dia rekomendasi 5 nasi uduk enak buat buka makan malam usai salat tarawih:

1. Kedai Zainal Fanani 1967 Kebon Kacang

Sedapnya Nasi Uduk Kebon Kacang Legendaris Racikan Kedai Zainal FananiNasi uduk Betawi buatan Kedai Zainal Fanani dengan lauk ayam hingga udang goreng. Foto: detikfood

Nasi uduk Betawi yang terkenal enak ada di kawasan Kebon Kacang, Jakarta Pusat. Namanya Kedai Zainal Fanani 1967 Kebon Kacang yang menawarkan nasi uduk porsi mungil bertabur bawang goreng dalam pincuk-pincuk daun pisang. Harganya sekitar Rp 3 ribu per bungkus.

Untuk lauk andalannya, cicipilah ayam kampung goreng. Kemudian ada juga sate udang, paru, empal, babat, iso, ati ampela, usus, kulit, tahu tempe, hingga petai. Semuanya akan digoreng 'fresh' sesaat setelah dipesan. Harganya mulai dari Rp 3 ribu hingga Rp 25 ribuan per potong.

Kenikmatan nasi uduk Betawi di sini makin lengkap dengan adanya 3 jenis sambal di sini. Ketiganya adalah sambal kacang plus kecap, sambal cabai keriting yang cair, dan sambal goreng berbahan tomat dan terasi.

Kedai Zainal Fanani 1967 Kebon Kacang
Jl. Kb. Kacang 8 No.5, RT.1/RW.5, Kb. Kacang, Kecamatan Tanah Abang
Jam buka: 10.00-00.00

Baca Juga: Sedapnya Nasi Uduk Kebon Kacang Legendaris Racikan Kedai Zainal Fanani

2. Nasi Uduk Kota Intan

Di kawasan Pasar Baru ada nasi uduk legendaris yang sudah ada sejak 50 tahun lalu. Namanya Nasi Uduk Kota Intan yang sejak dulu terkenal, makin malam malah makin ramai pengunjung.

Aneka lauk ditawarkan di sini. Mulai dari olahan ayam, bebek, burung puyuh, gepuk, sate telur muda, usus, tempe, tahu, dan banyak lainnya. Uniknya, di sini juga ada pelengkap tumis kangkung yang renyah segar.

Nasi Uduk Kota Intan makin enak dinikmati bersama sambal kacang dan sambal terasi. Banyak pengunjung juga mencoba racikan paduan sambal kacang campur sedikit sambal terasi dan dikucuri sedikit kecap manis. Rasanya makin enak, gurih, pedas, dan manis!

Nasi Uduk Kota Intan, Pasar Baru
Jl. Samanhudi, RW.8, Ps. Baru, Kecamatan Sawah Besar
Depan GKI Samanhudi
Jam buka: 17.00-23.00

Baca Juga: Nasi Uduk Kota Intan : Gurih Nikmat! Nasi Uduk Legendaris di Pasar Baru

Rekomendasi nasi uduk enak yang buka malam masih ada di halaman selanjutnya.



Simak Video "Bikin Laper: Nasi Bakar Pak Yudhi yang Mirip Sajian Hari Raya"
[Gambas:Video 20detik]