ADVERTISEMENT

Akibat 'Sepi Job', Aktor Ini Pilih Jadi Tukang Sayur di Kampungnya

Diah Afrilian - detikFood
Kamis, 09 Jun 2022 13:30 WIB
Akibat Sepi Job, Aktor Ini Pilih Jadi Tukang Sayur di Kampungnya
Foto: 8 Days
Jakarta -

Pekerjaan di dunia hiburan tak menentu. Aktor ini, misalnya, memilih pulang kampung dan jualan sayur di pasar. Ini kisahnya.

Terlihat menjanjikan dengan bayaran yang tinggi, ternyata pekerjaan di dunia hiburan tidak seenak yang dibayangkan oleh orang lain. Berbeda dengan pekerjaan lain, aktor dan aktris hanya akan mendapatkan bayaran ketika mereka menjalankan sebuah project film saja.

Bagi mereka yang telah memiliki nama besar tentunya bukan hal sulit untuk mendapatkan tawaran pekerjaan. Tetapi bagi beberapa aktor, tawaran pekerjaan tidak selamanya ada dan membuat mereka memutar otak untuk mendapatkan uang demi kehidupannya.

Hal serupa dialami seorang aktor asal Tiongkok yang mengaku dirinya akhir-akhir ini jarang mendapatkan tawaran pekerjaan. Tidak ingin memaksakan dirinya, ia justru lebih memilih pulang kampung dan berjualan sayur di pasar hingga menuai banyak komentar dari netizen.

Akibat 'Sepi Job', Aktor Ini Pilih Jadi Tukang Sayur di KampungnyaAkibat tak mendapat tawaran pekerjaan, aktor ini memilih pulang kampung dan menjadi pedagang sayur. Foto: 8 Days

Mengutip 8 Days (8/6), aktor ternama yang telah membintangi berbagai drama bernama Xu Hai Wei memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya. Bahkan kepulangannya ke kampung halaman dan kegiatan sehari-harinya dibagikan langsung melalui akun media sosial pribadi Xu Hai Wei.

Dalam banyak unggahannya, Xu Hai Wei membagikan momen dirinya tengah sibuk berjualan sayur di salah satu pasar yang ada di kampungnya. Melihat unggahan tersebut banyak netizen dan penggemarnya menganggap Xu Hai Wei jatuh miskin karena sepinya tawaran pekerjaan.

Menanggapi respon netizen, aktor 37 tahun itu menjelaskan keputusannya untuk pulang kampung dan berjualan sayur. Xu Hai Wei mengatakan bahwa kepulangannya ini hanya sementara dan profesinya sebagai penjual sayur hanya akan dilakukan selama tidak ada tawaran pekerjaan di dunia hiburan saja.

"Pekerjaan menjadi seorang aktor itu sangat tidak stabil. Setelah sekali mereka menyelesaikan suatu acara, mereka mungkin tidak tahu kapan akan bekerja lagi," kata Xu Hai Wei.

Akibat 'Sepi Job', Aktor Ini Pilih Jadi Tukang Sayur di KampungnyaBanyak dikasihani, dirinya justru mengaku menikmati kegiatannya yang sekarang. Foto: 8 Days

Pulang ke kampung untuk sementara sudah dipilih oleh aktor Xu Hai Wei sejak pandemi Covid-19 melanda untuk menghemat pengeluaran biaya hidup di kota yang lebih mahal dan mengalokasikan uangnya untuk memenuhi kebutuhan keluarganya saja. Hanya saja, kegiatannya berjualan sayur memang baru dilakukan akhir-akhir ini untuk mengisi kekosongan kegiatannya di kampung.

Xu Hai Wei baru membuka kedai sayurnya pada bulan Juni. Xu Hai Wei berkali-kali menjelaskan dirinya akan kembali ke kota hanya jika sudah ada yang menghubunginya untuk tawaran kembali bermain peran baik dalam film maupun drama lainnya.

"Aku ingin memberitahu bahwa tidak ada yang harus dikasihani. Di lokasi syuting kamu bekerja untuk seseorang. Ketika kamu melepaskan kostum dan pulang ke rumah, kamu sama seperti orang-orang lainnya, orang biasa. Karena keluargaku hidup di desa, ada banyak sekali kegiatan yang jika bukan kamu yang melakukannya maka anggota keluarga lain yang harus melakukan itu. Ini tidak ada hubungannya sama sekali dengan uang," kata Xu Hai Wei.

Walaupun banyak netizen dan penggemarnya yang justru mengasihani kehidupan Xu Hai Wei, tetapi ia tetap mengapresiasi dan berterima kasih untuk banyak orang yang mendukungnya. Xu Hai Wei bahkan juga mengungkapkan perasaan bangga dan hormat kepada orang-orang yang rela bekerja keras untuk tetap bisa bertahan hidup dan menghidupi keluarganya.



Simak Video "Bikin Laper: Nyobain Sop Ubi Khas Makassar"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT