Murah Banget! Ternyata Segini Harga Indomie di Turki

Riska Fitria - detikFood
Rabu, 08 Jun 2022 13:30 WIB
Harga Indomie di Turki
Foto: TikTok @clerishwijaya
Jakarta -

Indomie jadi merek mie instan paling favorit di dunia, salah satunya di Turki. Ternyata segini harga Indomie di Turki, murah banget.

Melalui video TikTok @clerishwijaya seorang kreator konten membagikan pengalamannya saat liburan di Turki. Tentunya di sana ia mencicipi berbagai kuliner di sana.

Mulai dari kuliner khas Turki, hingga produk makanan asal Indonesia. Di video yang telah dikonfirmasi detikFood (07/06) ia juga memperlihatkan harga-harga makanan di sana yang terbilang terjangkau.

Turki sendiri memang mengalami krisis mata uang sejak tahun 2008. Dari yang semula 1 Lira senilai Rp 8.000, kini menjadi sekitar Rp 890. Hal tersebutlah yang membuat harga makanan jadi murah.

Baca Juga: Indomie di Luar Jawa dan Luar Negeri Berbeda, Ini Keunikannya

Harga Indomie di TurkiHarga Indomie di Turki Foto: TikTok @clerishwijaya

Salah satunya pada produk mie instan Indomie. Di Indonesia, rata-rata harga Indomie sekitar Rp 3.500, sementara di Turki hanya 2,75 Lira atau setara dengan Rp 2.400.

Untuk varian Indomie yang ada di Turki pun tak jauh berbeda dengan yang ada di Indonesia. Di sana ada varian Kari, Ayam Spesial dan Soto. Selain itu, ia juga memperlihatkan harga pada produk makanan lainnya.

Ada bubur bayi yang hanya dibanderol Rp 4.000, jus nanas dan teh lemon ukuran 1 liter dibanderol Rp 7.500. Bukan hanya itu, satu loyang kue bolu dibanderol Rp 8.900.

Mengejutkannya lagi, harga susu kotak yang biasa dijual di Indonesia dengan rata-rata harga Rp 5.000, di Turki dibanderol Rp 2.700. Video itu lantas membuat netizen terkejut.

Baca Juga: 10 Varian Indomie yang Hanya Ada di Luar Negeri, Cek Daftarnya!

Harga Indomie di TurkiVarian Indomie di Turki tak jauh berbeda dengan di Indonesia Foto: TikTok @clerishwijaya

"Kok murah-murah sih di Turki, kirain harga Indomie di Indonesia udah paling murah ternyata masih ada lebih murah lagi," tulis netizen.

"Wah kaya aku kalau di Turki. Rasanya pengen pindah ke Turki," tulis netizen lainnya.

Di video lainnya ia juga memperlihatkan harga kebab di Turki. Ia mengatakan harga kebab di Turki lebih enak daripada yang banyak dijual di Indonesia.

Adua dua varian, yakni varian ayam yang dibanderol Rp 14.000 dan juga ada varian beef yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 17.000.

Baca Juga: 5 Fakta Indomie di Luar Negeri, Beda Varian Rasa hingga Harganya



Simak Video "Ditemukan Bungkus Indomie di Bekas Markas Pasukan Ukraina"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)