Ikut Tren 'Pocky Love', YouTuber Ini Bikin Cokelat Hati 3D Seharga Rp 1,4 Juta

Diah Afrilian - detikFood
Sabtu, 21 Mei 2022 19:00 WIB
Bikin Pocky Love Besar Seharga Rp 1,4 Juta
Foto: TikTok/yudistardhana13
Jakarta -

Trend di media sosial seringkali unik. Kali ini giliran tren produk chocolate stick yang disusun menjadi hati. YouTuber ini ikut ramaikan trennya hingga keluarkan uang Rp 1,4 juta.

Media sosial menjadi wadah untuk menunjukkan kreativitas netizen yang pergerakannya begitu cepat. Setiap waktu, ada saja tren dan tantangan unik yang banyak dilakukan hingga jadi viral.

Setelah sebuah tren menjadi viral, biasanya banyak orang termasuk YouTuber dan influencer ternama bergabung dalam tren tersebut. Meramaikan tren dengan cara yang berbeda, tidak sedikit dari mereka yang datang dengan terobosan yang 'spektakuler'.

Akhir-akhir ini viral sebuah produk chocolate stick kemasan disusun menyerupai bentuk hati yang awalnya dibuat oleh seorang TikToker untuk kekasihnya. Tidak mau ketinggalan dengan tren yang viral, seorang YouTuber ikut membuat cokelat bentuk hati yang ukurannya tak biasa.

Bikin Pocky Love Besar Seharga Rp 1,4 JutaBikin Pocky Love Besar Seharga Rp 1,4 Juta Foto: TikTok/yudistardhana13

Mengutip TikTok @yudistardhana13 (18/5), YouTuber terkenal bernama Yudist mencoba membentuk susunan cokelat hati yang sangat besar. Dirinya bahkan merancang dengan detail susunan desain cokelat berbentuk hati agar tidak gagal.

Saking besarnya cokelat berbentuk hati yang ingin diciptakan, ada proses diskusi untuk menentukan jumlahnya, bentuknya, hingga sketsa dasar sebagai panduan menyusun kotak-kotak cokelatnya tersebut. Menyambangi berbagai minimarket, Yudist dan timnya memborong cokelat dengan merek Pocky seperti yang tengah viral di media sosial.

Ada kesulitan yang dialaminya ketika mengumpulkan cokelat-cokelat tersebut. Yudist dan tim bahkan harusnya menyambangi belasan gerai minimarket demi mendapatkan jumlah cokelat kemasan yang cukup.

Setelah mendapatkan cokelatnya, satu persatu diberi lem dan ditumpuk sesuai dengan sketsa yang sudah ditentukan. Tidak disangka, Yudist dan timnya berhasil menciptakan bentuk hati dengan lima lapisan yang membuatnya terlihat tiga dimensi.

Dikonfirmasi oleh detikcom (20/5) ada lebih dari 170 kemasan cokelat yang digunakan untuk membuat cokelat hati terbesar ini. Jika dihitung-hitung biaya yang dikeluarkan oleh Yudist menembus Rp 1,4 juta.

Bikin Pocky Love Besar Seharga Rp 1,4 JutaBikin Pocky Love Besar Seharga Rp 1,4 Juta Foto: TikTok/yudistardhana13

video milik Yudist ini bahkan telah ditonton lebih dari 8,6 juta kali. Ribuan netizen memenuhi kolom komentar dengan respon-respon yang terkesima hingga kalimat yang kocak.

"Cewe yang dikasih akan berpikir: mending kasih yang kayak biasa tetapi isinya ada duit sejuta," tulis akun @rammy_surya.

"Pabrik pocky: banjir duit gua," tulis akun @aggita01.

"Alhamdulillah (pocky) habis, jadi nggak diteror sama ayang terus," tulis akun @xgyna_.



Simak Video "Siomay Dua Putera Mang Ujang, Sehari Ludes Terjual dalam 2 Jam"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)