Sudah Tunggu Pemesan Makanan 1,5 Jam, Ojol Ini Malah Kena 'Suspend'

Diah Afrilian - detikFood
Jumat, 20 Mei 2022 13:30 WIB
Sudah Tunggu Pemesan Makanan 1,5 Jam, Ojol Ini Malah Kena ‘Suspend’
Foto: TikTok/dramaojolofficial
Jakarta -

Menghadapi pelanggan dengan sikap tak biasa, para ojek online (ojol) harus ekstra sabar. Ojol ini bahkan berujung disuspend setelah menunggu lebih dari satu jam.

Jasa ojek online (ojol) pengantar makanan begitu dibutuhkan oleh orang yang berhalangan keluar rumah untuk beli makan. Cukup pesan lewat aplikasi, makanan bisa diantar langsung ke depan pintu rumah.

Sayangnya, beberapa pelanggan justru memberikan perlakuan tidak menyenangkan kepada para pengemudi ojol ini. Tidak ada sedikitpun penghargaan untuk pengemudi walaupun sudah membantunya.

Beberapa pengemudi ojol juga seringkali membagikan keluh kesahnya saat menghadapi pelanggan yang kasar dan tak sopan. Salah satunya pengemudi ojol yang sudah menunggu lebih dari satu jam untuk mengantar makanan tetapi berujung kena suspend.

Sudah Tunggu Pemesan Makanan 1,5 Jam, Ojol Ini Malah Kena 'Suspend'Menunggu pelanggan hingga 1,5 jam, driver ojol ini tak bisa hubungi pelanggannya. Foto: TikTok/dramaojolofficial

Mengutip TikTok @dramaojolofficial (19/5), seorang pengemudi ojol bernama Rivan membagikan kejadian tak menyenangkan yang dialaminya. Kisah ini berawal ketika dirinya mendapat pesanan makanan pelanggan.

Tanpa menunda-nunda, Rivan langsung menjalankan pesanan tersebut dan mengantarkan makanan pesanan pelanggan tepat setelah makanan siap. Tetapi setibanya di rumah pelanggan, ia mendapat perlakuan yang tidak sepantasnya.

Pelanggan yang memesan makanan tidak bisa dihubungi. Rivan yang sudah mencoba untuk menghubungi melalui aplikasi hingga nomor telepon pribadi pada aplikasi Whatsapp tidak mendapatkan respon apapun.

"Gua anter makanan kan. Customer (pelanggan) gue nggak bisa dihubungi, nggak bisa ditelepon, di (kirim pesan) whatsapp nggak dibales. Karena udah nunggu 1 jam setengah, akhirnya gue tinggal," kata Rivan.

Sudah Tunggu Pemesan Makanan 1,5 Jam, Ojol Ini Malah Kena 'Suspend'tiba-tiba pelanggannya muncul dan marah-marah hingga membuat akun ojolnya ditangguhkan atau kena 'suspend'. Foto: TikTok/dramaojolofficial

Setelah tiba di basecamp atau tempat perkumpulan bersama ojol yang lain, Rivan justru dimarahi oleh pelanggannya. Tak mau terbawa emosi, Rivan yang pergi meninggalkan pelanggan berujung kehilangan poin atas pekerjaannya dan akun ojol miliknya disuspend atau ditangguhkan.

Dikonfirmasi oleh detikcom (20/5) kejadian tersebut membuat Rivan merasa tidak dihargai atas pekerjaannya. Curhatan Rivan yang direkam pada sebuah video singkat ini bahkan telah dilihat lebih dari 517 kali. Banyak netizen menyayangkan sikap pelanggan tersebut.

"Demi Allah, bang. Gue juga kemarin pas nganter (makanan) begitu. Alamatnya nggak jelas. Gue nanya orang-orang sekitar nggak ada yang tahu. Alamatnya juga nggak ada di (aplikasi) maps. Setengah jam kemudian baru kasih tau lokasinya. Abis itu langsung kena suspend," tulis akun @supernegeb.

"Jadi merasa bersalah pernah pesan makanan tapi ketiduran jam 10an, bangun-bangun dan 3 pagi. Panik karena keterangan orderan sudah selesai. Alhamdulillah paginya bisa dihubungi," tulis akun @kiarahmah3.



Simak Video "Bikin Laper: Menyantap Bakso Kuburan dengan Sambal Melimpah"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)