Mulia! Bapak Kost Ini Hobi Bagi-bagi Sarapan ke Anak Kostnya

Diah Afrilian - detikFood
Kamis, 19 Mei 2022 18:30 WIB
Mulia! Bapak Kost Ini Hobi Bagi-bagi Sarapan ke Anak Kostnya
Foto: TikTok/myrubbylicius
Jakarta -

Kisah menyentuh dilakukan oleh seorang pria pemilik kost. Setiap pagi, dirinya senang membagikan sarapan untuk penghuni kostnya.

Banyak anak kost yang hidup jauh dari kata mewah. Tuntutan untuk hidup mandiri jauh dari orang tua membuat beberapa orang hidup dalam kesederhanaan dan pas-pasan.

Tidak heran banyak kisah anak kost yang cukup menyedihkan dibagikan di media sosial. Mulai dari tuntutan harus berhemat hingga sebagian yang berpuasa ketika memasuki akhir bulan.

Peduli akan kondisi tersebut, seorang pria yang juga pemilik kost melakukan kegiatan rutin yang sangat membantu para penghuni kostnya. Sekadar roti, susu dan camilan dibagikan setiap pagi untuk sarapan mereka.

Mulia! Bapak Kost Ini Hobi Bagi-bagi Sarapan ke Anak KostnyaPemilik kost ini siapkan sarapan gratis untuk anak kostnya dengan beragam makanan. Foto: TikTok/myrubbylicius

Mengutip TikTok @myrubbylicius (17/5), seorang pemilik kost terlihat melakukan kegiatan mulia yang membuat netizen baper. Ada beberapa jenis makanan yang ternyata sudah sengaja disiapkan untuk diberikan ke penghuni kost.

"Bikin sarapan buat anak kosan," tulis keterangan dalam unggahan video tersebut.

Pemilik akun tersebut memperlihatkan makanan berupa jelly, permen, susu kotak hingga roti yang dikemas dengan rapi. Menggunakan kantung kertas, setiap kantungnya diisi dengan satu kotak susu, beberapa buah permen dan jelly, serta satu roti dengan isian cokelat meises.

Semua makanan tersebut dibuat oleh tangannya sendiri. Setelah siap, satu persatu kantung makanan untuk sarapan digantung di setiap pintu kamar kost yang diisi oleh penghuninya.

Mulia! Bapak Kost Ini Hobi Bagi-bagi Sarapan ke Anak KostnyaKantung-kantung makanannya disangkutkan ke setiap pintu kosan yang dihuni. Foto: TikTok/myrubbylicius

Dikonfirmasi oleh detikcom (19/5) lokasi kost tersebut berada di kawasan Bandung yang tak jauh dari Trans Studio Mall. Bahkan di bagian pembungkusnya juga diberi tulisan-tulisan berisi pesan semangat untuk para penghuni kostnya.

Unggahan singkat yang menunjukkan kebaikan hati bapak kost ini telah dilihat lebih dari 2 juta kali. Ribuan netizen memenuhi kolom komentar. Mereka mengaku merasa terharu.

"Kita nggak tahu apa yang dialami anak-anak kosan di hari sebelumnya. Bangun pagi sudah ada yang kasih semangat dan sarapan itu bikin mood jadi membaik sih," tulis akun @meforyaah.

"Sepele sih, tetapi bagi anak kost (ini) sangat berarti," tulis akun @jejeayey.

"Tadi lihat IG Story temenku yang ngekost di sini. Seru banget!" tulis akun @sweetmuncher_.



Simak Video "Bikin Laper: Mencicipi 3 Makanan Khas Daerah Sekaligus"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)