ADVERTISEMENT

Tempat Makan Bakso

Habiskan 20 Kg Daging Sehari, Bakso Sumsum di Sini Cuma Rp 20 Ribuan!

Diah Afrilian - detikFood
Minggu, 15 Mei 2022 11:00 WIB
Habiskan 20 Kg Daging Sehari, Bakso Sumsum di Sini Cuma Rp 20 Ribuan!
Foto: detikcom/Diah Afrilian
Jakarta -

Di kawasan Serpong, ada tempat makan bakso yang tersembunyi. Di sini kamu bisa menikmati bakso tulang sumsum dengan suasana yang asri.

Makan bakso dengan isian istimewa ternyata tidak hanya bisa didapatkan di restoran mewah. Di kawasan Serpong, ada sebuah tempat makan bakso sederhana yang buka di halaman rumah.

Tempatnya tersembunyi, tetapi lingkungan sekitarnya asri dengan pepohonan rindang yang teduh. Dikelola oleh sebuah keluarga, konon Bakso Wow ini berawal dari 'keisengan' untuk mengisi waktu luang hingga akhirnya berujung viral.

Pemiliknya, Nyai Sumiati, mengaku sempat terkejut setelah baksonya viral. Ada bakso iga hingga tulang sumsum yang sangat besar dibanderol dengan harga murah meriah.

Kuah baksonya yang gurih dan cenderung berlemak bahkan viral di kalangan YouTuber hingga ke luar kota. Banyak pengunjung sering memadati tempat ini. Setiap harinya Nyai Sumiati bahkan bisa habiskan 20 kilogram daging sapi.

Seperti apa ya keistimewaan bakso yang 'ngumpet' di gang ini? Simak informasinya berikut ini.

Habiskan 20 Kg Daging Sehari, Bakso Sumsum di Sini Cuma Rp 20 Ribuan!Menyajikan bakso dengan topping potongan iga yang tebal dan empuk, topping iganya begitu melimpah. Foto: detikcom/Diah Afrilian

Bakso Iga yang Empuk dan Melimpah

Bakso rumahan buatan Nyai Sumiati ini punya topping istimewa yaitu potongan iga yang tebal dagingnya. Dalam seporsi bakso iga juga sudah ada beragam pelengkap lain.

Ada mie kuning, bihun, sayuran, potongan iga, tetelan hingga beberapa buah bakso kecil. Tekstur daging iganya yang disajikan di sini begitu empuk dan sama sekali tidak sulit untuk digigit.

Bahkan hanya dengan bantuan sendok dan garpu, daging-daging yang menempel pada potongan tulang iganya bisa lepas dengan mudah. Nyai Sumiati punya trik agar agar iganya tidak terlalu lembek.

Potongan iga yang diberikan pada seporsi baksonya juga tidak pelit. Nyai Sumiati terus menambah potongan iga pada racikan baksonya.

"Saya kalau lagi bikin bakso itu suka nggak tegaan. Kayak misalnya tambahin iga, itu suka mikirnya orang yang makan bisa kenyang nggak. Makanya banyak yang bilang juga iganya kebanyakan," kata Nyai Sumiati.

Bakso Sumsum yang Komplet Jadi Andalannya

Habiskan 20 Kg Daging Sehari, Bakso Sumsum di Sini Cuma Rp 20 Ribuan!Selain bakso iga, ada juga bakso sumsum yang komplet nikmatnya. Foto: detikcom/Diah Afrilian

Selain bakso iga, di sini juga ada menu andalan yang porsinya luar biasa besar. Semangkuk bakso berisi iga, tetelan, bakso kecil dan bakso isi daging juga akan dilengkapi dengan tulang sumsum yang nikmat.

Jika ingin mencoba menu ini, kamu harus mengosongkan perut terlebih dahulu agar tidak kekenyangan. Bagi pelanggan yang memesan bakso sumsum akan dilengkapi dengan sedotan plastik untuk menyeruput sumsum yang ada di dalam tulangnya.

Tetapi untuk bisa mencicipi bakso sumsum di sini, tidak bisa langsung memesan begitu saja. Nyai Sumiati mengatakan harus memesan setidaknya tiga hari sebelum datang ke lokasi.

"Bisa aja langsung datang (kalau ingin makan) tapi kalau mau sumsum itu harus pesan dulu. Paling tiga hari sebelumnya, soalnya cukup susah cari sumsumnya. Maksimal pesanan sumsum itu 30 porsi lah, nggak bisa lebih. Susah carinya," kata Nyai Sumiati.

Saking larisnya, Nyai Sumiati bahkan pernah kedatangan pelanggan dari luar kota yang datang hanya untuk makan bakso di sini. Salah satu pelanggannya bahkan datang dari Brebes!

Keseruan makan di Bakso Wow yang selanjutnya ada di halaman berikutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT