Liburan ke Yunani, Turis Ini Kena Getok Harga Makan Kepiting Rp 10,8 Juta

ADVERTISEMENT

Liburan ke Yunani, Turis Ini Kena Getok Harga Makan Kepiting Rp 10,8 Juta

Diah Afrilian - detikFood
Sabtu, 14 Mei 2022 12:30 WIB
Liburan ke Yunani, Turis Ini Kena Getok Harga karena Makan Kepiting Rp 10,8 Juta
Foto: The Sun
Jakarta -

Liburan seharusnya menjadi momen yang paling menyenangkan, tetapi turis ini justru alami kejadian getok harga hingga membayar Rp 10 juta!

Pergi berlibur bersama keluarga seharusnya menjadi waktu yang paling membahagiakan. Mengunjungi tempat-tempat yang indah sambil mencicipi makanan khas kawasan yang dituju.

Tetapi turis perlu berhati-hati saat liburan ke tempat baru. Ketika membeli suatu barang atau memesan makanan, beberapa turis mengalami kejadian getok harga yang tidak menyenangkan.

Bahkan di tempat-tempat liburan terkenal sekalipun, banyak pedagang makanan hingga restoran yang berlaku curang terhadap turis. Salah satunya keluarga yang tengah berlibur ke Yunani ini.

Liburan ke Yunani, Turis Ini Kena Getok Harga karena Makan Kepiting Rp 10,8 JutaMenyambangi sebuah restoran saat berlibur ke Yunani, wisatawan ini alami kejadian getok harga. Foto: The Sun

Mengutip The Sun (13/5), seorang wanita mengajak anak perempuannya yang berusia 19 tahun berlibur ke Mykonos, Yunani. Keduanya memesan dua buah cocktail dan seporsi olahan kaki kepiting untuk makan siang.

Kejadian yang tidak menyenangkan terungkap setelah wanita itu protes kepada agen travel yang mengatur liburan mereka di Yunani tersebut. Setelah menunggu beberapa jam di kursi yang cukup panas, wanita ini baru mendapatkan minuman dan makanan yang dipesan.

Usai menyantap makanan dan meminta tagihan makanannya, wanita ini dikejutkan dengan tagihan makanan seharga 520 Poundsterling atau setara dengan Rp 9,3 juta! Ternyata, harga tersebut masih belum termasuk biaya pelayanan atau tip yang dibanderol 78 Poundsterling atau setara dengan Rp 1,4 juta.

"Kami menghabiskan hari yang indah di pantai, tetapi tolong perhatikan pelangganmu yang datang di kemudian hari seperti restoran-bar yang pernah aku kunjungi, kami dipatok Rp 10,8 juta untuk dua cocktail dan seporsi kaki kepiting," tulis wanita tersebut dalam protesnya.

Liburan ke Yunani, Turis Ini Kena Getok Harga karena Makan Kepiting Rp 10,8 JutaUsai makan bahkan diberi tagihan untuk membayar kursi yang diduduki di area makan dekat laut selama 3 jam. Foto: The Sun

Dirinya mengaku sempat menolak untuk membayar hingga ada seorang pria yang mencegah mereka pergi dari restoran tersebut dan membuat perdebatan terjadi diantara keduanya.

Wanita itu juga menambahkan bahwa ada 'harga tambahan' yang ternyata dibebankan karena mereka menempati area makan selama tiga tahun. Tetapi tidak ada rincian atau pemberitahuan sebelumnya atas kebijakan tersebut.

Setelah keluar dari restoran tersebut, turis itu mengatakan dirinya akan melaporkan kepada polisi atas kejadian di restoran lokal yang tidak menyenangkan untuknya. Setelah kisah ini terungkap, kejadian serupa ternyata bukan terjadi kali ini saja.

Pada tahun 2019, ada seorang turis yang datang ke Yunani dan juga merasa kecewa. Dirinya mengalami getok harga yang membuatnya harus membayar Rp 9 juta untuk enam potong calamari di sebuah restoran di pulau Mykonos, Yunani. Sekelompok turis asal Inggris juga mengatakan mereka pernah dipatok Rp 1,2 juta untuk delapan gelas minuman saat berkunjung ke pulau Rhode.



Simak Video "Mencicipi Hidangan Restoran Kanton Peranakan Tertua di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT