Vilo Gelato: Asam Segar! Gelato Rasa Asinan Bogor Ini Dijual di Tempat Instagramable

Diah Afrilian - detikFood Jumat, 13 Mei 2022 17:00 WIB
Vilo Gelato: Asam Segar! Gelato Rasa Asinan Bogor Ini Dijual di Tempat Instagramable Foto: detikcom/Diah Afrilian
FOKUS BERITA Dingin Segar Gelato
Jakarta -

Kreasi rasa makanan berkembang begitu pesat. Salah satunya inovasi rasa gelato yang unik di tempat yang Instagramable ini.

Gelato merupakan olahan sejenis es krim yang lembut dan dingin menyegarkan. Perbedaan antara gelato dengan es krim adalah teksturnya yang lebih lembut dan chewy sehingga lebih banyak dipilih dan disukai orang.

Gelato tidak hanya bisa dibuat dalam rasa-rasa yang biasa saja seperti vanilla atau cokelat. Banyak sekali kafe gelato yang menyajikan berbagai rasa yang unik dan patut dicoba.

Salah satu kafe gelato yang tengah viral dan populer adalah Vilo Gelato. Tidak hanya menawarkan sensasi rasa yang unik saja tetapi tempat ini juga menawarkan suasana yang nyaman, asri dan Instagramable.

Pada Rabu (11/5) lalu, detikfood berkesempatan untuk menyambangi kafe Vilo Gelato yang berada di kawasan Alam Sutera. Bagaimana ya rasa gelato dan suasananya yang nyaman di sana?

Vilo Gelato: Asam Segar! Gelato Rasa Asinan Bogor Ini Dijual di Tempat InstagramableTidak perlu jauh-jauh ke Bogor, di Vilo Gelato Alam Sutera ini ada gelato rasa asinan yang menyegarkan. Foto: detikcom/Diah Afrilian

Angkat Tema Lokal, Ada Gelato Rasa Asinan

Dimanjakan dengan berbagai pilihan gelato yang lengkap dan bisa langsung dipilih pada lemari pendinginnya, di sini pelanggan bisa memilih sepuasnya. Hanya saja, banyaknya rasa yang ditawarkan sangat wajar membuat kebingungan atau bahkan kalap saat memilihnya.

Di antara berbagai varian rasa yang kekinian ternyata ada salah satu varian yang 'nyempil' dan berhasil membuat penasaran. Varian asinan yang berwarna merah agak oranye segar ini tampak seperti asinan sesungguhnya.

Saat kemasannya dibuka, aroma asam segar layaknya asinan Bogor yang terkenal bisa dirasakan dengan kuat. Setelah dicicip rasanya, pada suapan pertama juga terasa kuah asinan yang menyegarkan tetapi tidak sepedas asinan biasanya.

Sedikit rasa asam dan ada sensasi manis yang bisa terasa di lidah saat gelatonya mulai meleleh. Selain itu, saat sudah sampai bagian tengah gelato, mulai terlihat potongan buah yang juga ditambahkan ke dalam kemasan cup gelato.

Hanya saja, potongan buahnya cukup kecil sehingga sulit untuk diketahui apa jenisnya. Salah satu buah yang rasanya dominan adalah potongan buah bengkoang.

Gelato Unik dengan Varian Martabak

Vilo Gelato: Asam Segar! Gelato Rasa Asinan Bogor Ini Dijual di Tempat InstagramableDi sini ada juga gelato rasa martabak kacang yang mirip dengan aslinya. Foto: detikcom/Diah Afrilian

Bagi penikmat rasa manis legit, martabak ada salah satu varian gelato yang patut dicoba. Mencicip gelato varian martabak yang berukuran 90 mililiter, detikfood bisa merasakan manis legitnya rasa kental manis dan potongan kacang yang masih terasa renyah.

Jika kamu penyuka martabak kacang, rasa gelato yang satu ini akan sangat cocok untuk selera lidahmu. Walaupun sangat terasa kental manis seperti yang ditambahkan pada martabak tetapi rasa manisnya tidak terlalu kuat sehingga masih nikmat.

Selain itu cincangan kacang yang masih kasar juga membuat gelato lebih memiliki tekstur renyah yang berpadu sempurna dengan kelembutan gelatonya. Base rasa gelato pada varian martabak ini juga bisa diberikan kepada si kecil karena cenderung terasa seperti susu.

Bagaimana ya rasa gelato yang lain? Simaklanjutannya di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Nongkrong Cantik Sambil Mencicipi Gelato Unik di Kafe Instagramable "
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Dingin Segar Gelato
FOKUS BERITA Dingin Segar Gelato

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com