Rasa Mie Instan Jadi Makin Enak Jika Ditambah Satu Bumbu Ini

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 09 Mei 2022 18:30 WIB
Cara Meracik Mie Instan Agar Lebih Enak Foto: Getty Images/iStockphoto
Jakarta -

Mie instan telah dilengkapi bumbu jadi, sehingga membuat rasanya gurih enak. Kalau ingin rasanya makin enak, kamu bisa menambahkan mentega ke dalamnya.

Setiap negara di dunia pasti memiliki produk mie instan dengan ciri khas tersendiri. Seperti Korea yang dikenal dengan sebutan ramyeon dan ramen untuk negara Jepang.

Mie instan di Indonesia juga memiliki ciri khas tersendiri. Mulai dari tekstur mie, tipe kuah dan goreng, hingga aneka varian. Kebanyakan mie instan Indonesia dipadukan dengan cita rasa masakan Nusantara.

Banyak orang kreatif membuat kreasi mie instan yang lezat. Ada yang menambahkan aneka sayuran, telur, sosis, bakso, chili oil, susu, dan masih banyak tambahan lainnya.

Baca Juga: Tega! Bos Ini Larang Karyawannya Makan Saat Jam Kerja

Cara Meracik Mie Instan Agar Lebih EnakCara Meracik Mie Instan Agar Lebih Enak Foto: Getty Images/iStockphoto

Dilansir dari Tasting Table (7/5), ada satu bahan yang dapat membuat cita rasa mie instan lebih kaya. Bahan ini biasanya dijadikan olesan roti atau untuk menumis.

Bahan itu adalah mentega. Produk susu bertekstur padat ini ternyata dapat membuat cita rasa mie instan jadi lebih enak. Terutama pada mie instan dengan tipe kuah yang gurih.

Mentega yang ditambahkan ke dalam mie instan akan membuat rasanya jadi lebih gurih dan creamy. Selain itu, mentega juga membantu menyeimbangkan rasa mie instan dengan varian ekstra pedas.

Baca Juga: Sial! Driver Ojol Dapat Pesanan Es Krim dari Pelanggan yang Uangnya Kurang

Cara Meracik Mie Instan Agar Lebih EnakCara Meracik Mie Instan Agar Lebih Enak Foto: Getty Images/iStockphoto

EatingWell menjelaskan kalau kasein yang terdapat pada produk dairy seperti susu, krim asam, dan mentega dapat mengurangi rasa pedas yang dihasilkan oleh capsaicin dalam cabe. Tak hanya rasa gurih, tapi mentega juga memberikan rasa manis pada racikan mie instan.

Sebelumnya juga ada kreasi mie instan unik di Korea yaitu menambahkan selai kacang. Selai kacang bertekstur creamy membuat kuah mie instan jadi lebih kental dan rasanya unik. Rasanya lebih enak ketika dipadukan dengan mie instan Korea rasa sup kimchi.

Baca Juga: Tambahan Selai Kacang Bikin Ramyeon Makin Gurih Creamy!



Simak Video "Menikmati Legitnya Durian Mentega dari Lereng Semeru"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com