Tega! Bos Ini Larang Karyawannya Makan Saat Jam Kerja

Sonia Basoni - detikFood
Senin, 09 Mei 2022 11:00 WIB
Tega! Bos Ini Larang Karyawannya Makan Saat Jam Kerja
Foto: Site News/Blog Site
Jakarta -

Dapat bos yang memiliki peraturan ketat, karyawan di perusahaan ini dilarang makan sama sekali selama jam kerja. Bahkan ada sayembara khusus akan hal ini.

Tak hanya beban pekerjaan, terkadang peraturan ketat dari atasan juga membuat para karyawan semakin stress dan tertekan. Apalagi jika bos mengeluarkan aturan yang terlalu ketat, bahkan larangan makan di jam kerja saja bisa membuat karyawan ketakutan.

Seperti kisah salah satu perusahaan di Amerika. Dilansir dari TN News (07/05), viral salah satu pengumuman berisi sayembara. Bahwa siapapun yang ketahuan makan di jam kerja akan dihukum. Bagi para karyawan yang melaporkan karyawan lainnya yang ketahuan makan, sang atasan akan memberikan hadiah uang sebesar USD 20 (Rp 282.000).

Baca Juga: Mau Bawa Kue Ultah ke Restoran, Pria Ini Dikenai Biaya Rp 180 Ribu Tiap Orang" selengkapnya


"Peringatan! Semua pegawai dilarang makan saat jam kerja. Kalian akan mendapatkan hadiah uang USD 20, jika kalian melihat pegawai makan saat jam kerja. Para pegawai yang memiliki tiga surat peringatan akan dipecat tanpa pengecualian apapun," tulis isi pengumuman tersebut.

Unggahan ini viral setelah salah satu pegawai di sana menggunggah foto ini ke situs Reddit. Foto ini langsung mendapat banyak kritikan dari netizen. Banyak yang menyayangkan peraturan tak masuk akal dari bos perusahaan tersebut.

Tega! Bos Ini Larang Karyawannya Makan Saat Jam KerjaTega! Bos Ini Larang Karyawannya Makan Saat Jam Kerja Foto: Site News/Blog Site

Beberapa netizen juga gemas sendiri karena lokasi atau nama perusahaan tidak disebutkan di sana.

"Seharusnya semua pegawai di sana harus saling melaporkan satu sama lain. Agar semuanya mendapatkan uang USD 20 untuk beli makanan dan minuman bersama," saran netizen.

"Coba saja kalau mereka punya karyawan yang memiliki kondisi kesehatan khusus, yang diwajibkan untuk makanan beberapa jam sekali. Pastinya jika terjadi sesuatu pada karyawan tersebut, perusahaan ini akan dituntut habis-habisan," komen netizen lainnya.

"Meski dilihat dari sudut pandang bisnis, mengabaikan bagaimana buruknya kita memperlakukan karyawan bukan lah hal yang bagus. Perusahaan ini harus sadar dan tidak melarang makan," kritik netizen lainnya.

Sebelumnya ada kisah seorang pegawai yang berhasil memenangkan tuntutan miliaran rupiah. Hal ini setelah dirinya tak terima diberikan kejutan kue ulang tahun oleh perusahaan tempatnya bekerja.


Baca Juga: Dapat Kejutan Kue Ultah Pria Ini Malah Tuntut Perusahaannya Rp 6,6 Miliar" selengkapnya



Simak Video "Bikin Laper: Mencicipi 3 Makanan Khas Daerah Sekaligus"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)