Mau Bawa Kue Ultah ke Restoran, Pria Ini Dikenai Biaya Rp 180 Ribu Tiap Orang

Devi Setya - detikFood
Rabu, 06 Apr 2022 19:30 WIB
Bawa Kue Ultah ke Restoran
Foto: Getty Images/janiecbros
Jakarta -

Seorang pria mengaku bingung setelah diberitahu soal biaya tambahan jika ingin membawa kue ulang tahun ke restoran. Setiap orang dikenakan biaya hingga Rp 180 ribuan.


Banyak orang yang ingin merayakan momen ulang tahun dengan makan bersama keluarga atau teman-teman di restoran. Selain makan, biasanya momen ini juga diiringi dengan kegiatan tiup lilin sebagai simbolik perayaan ulang tahun.

Sayangnya ada restoran yang tidak memperbolehkan pengunjung membawa makanan dari luar. Beberapa restoran melarang pengunjung membawa makanan dari luar, termasuk kue ulang tahun. Jika melanggar maka akan dikenakan biaya tambahan yang cukup mahal.

Bawa Kue Ultah ke RestoranBawa Kue Ultah ke Restoran Foto: Twitter

Hal ini dialami oleh pria bernama Ivor Baddiel yang hendak merayakan ulang tahun di restoran. Namun tampaknya niat Ivor ini harus terhenti karena restoran yang hendak ia sambangi punya aturan ketat soal kue ulang tahun.

Dilansir dari Independent (6/4) Ivor dikabarkan curhat melalui akun Twitternya soal biaya tambahan jika ia membawa kue ulang tahun ke restoran. Ia mengatakan pihak restoran menagih biaya £10 atau sekitar Rp 187 ribu per orang jika mereka datang dan membawa kue ulang tahun.

"Saya bertanya kepada restoran yang akan saya kunjungi untuk makan siang ulang tahun hari ini, apakah kami bisa membawa kue untuk dimakan usai makanan utama? Mereka mengatakan ya, tetapi mereka akan menagih kami biaya kue seharga £ 10 per kepala. Dunia apa yang kita tinggali ini?" curhat Ivor pada Minggu (3/4).

Cuitan itu langsung menjadi viral dan bahkan sudah dibagikan ulang hingga 1.700 kali dalam waktu singkat. Terlihat juga cuitan ini mendapat lebih dari 26.800 likes dari netizen.

Beberapa pengguna Twitter menanggapi dengan tidak percaya dengan biaya tambahan ini. Sementara ada juga yang membela pihak restoran.

"Secara pribadi, saya akan membatalkan seluruh pemesanan dan mencari restoran yang bisa menerima pengunjung seperti Anda. Mereka benar-benar tidak peduli jika Anda kembali lagi atau tidak," kata netizen.

Bawa Kue Ultah ke RestoranBawa Kue Ultah ke Restoran Foto: Getty Images/janiecbros

"Jika Anda membawa kue dan makan menggunakan alat makan restoran maka itu akan menghabiskan biaya untuk membersihkan alat makan. Restoran juga akan kehilangan pendapatan dari penjualan dessert mereka," sahut netizen yang membela pihak restoran.

Andrew Scott, seorang chef di Wadworth Brewery juga ikut memberikan komentar. "Anda telah menghentikan mereka untuk menjual makanan penutup, karena Anda membawa sendiri," ujar Chef Scott.

Pengguna Twitter lain juga mengalami pengalaman yang sama. Tanpa menyebut nama restoran, mereka mengaku dikenai biaya £40 (Rp 750 ribu) karena membawa kue ulang tahun ke salah satu restoran mewah di London.



Simak Video "Unik Banget! Ada Kue Ultah dengan Saus Telur Asin"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)