Tambahan Selai Kacang Bikin Ramyeon Makin Gurih Creamy!

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 07 Jun 2021 11:30 WIB
Racikan Ramyeon dan Selai Kacang Foto: Facebook Sherwin Lacson , iStock
Jakarta -

Setiap orang memiliki racikan mie instan favorit mereka. Tapi, produsen mie instan Korea satu ini menyarakan untuk meracik mie instan dengan selai kacang.

Racikan mie instan favorit orang Korea biasanya ditambahkan kimchi, eomuk (kue ikan), tteok (kue beras), sosis, telur, rumput laut kering, hingga keju mozarella. Agar rasa mie instan atau ramyeon mereka lebih nikmat.

Tapi, produsen mie instan Korea satu ini malah menyarankan racikan yang unik. Dilansir dari Says (31/5), Nongshim salah satu produsen mie instan terbesar di Korea Selatan menyarankan untuk menambahkan selai kacang ke dalam racikannya.

Racikan Ramyeon dan Selai KacangRacikan Ramyeon dan Selai Kacang Foto: Facebook Sherwin Lacson , iStock

Baca Juga: Harus Siap Antre Berjam-jam! Buat Makan Mie Instan di 5 Warung Ini

Bahkan, Nongshim juga menambahkan sebungkus selai kacang gratis di salah satu sisi kemasannya. Dengan stiker bertuliskan, "Gratis Skippy Peanut Butter. Bisa ditambahkan saat ramyeon matang!"

Foto ramyeon dari Nongshim dengan selai kacang gratis itu diunggah oleh netizen bernama Sherwin Lacson ke akun Facebook miliknya. Setelah itu, fotonya menjadi viral di media sosial.

Racikan Ramyeon dan Selai KacangRacikan Ramyeon dan Selai Kacang Foto: Facebook Sherwin Lacson , iStock

Lacson juga menambahkan keterangan dalam unggahannya, "Seperti apa rasanya? Apakah kalian mau coba menambahkan Skippy ke ramyeon mu?"

Pada kolom komentarnya, ternyata banyak netizen yang telah mencoba menambahkan selai kacang dalam racikan ramyeon. Beberapa dari mereka mengatakan kalau rasanya enak dan cocok.

Baca Juga: 5 Makanan dan Minuman Penambah Imunitas Tubuh yang Enak

"Jujur, ya, selai kacang di ramen sangat cocok," ujar netizen.

"Selai kacang dalam sup pedas sangat enak!" sahut netizen lain.

Racikan Ramyeon dan Selai KacangRacikan Ramyeon dan Selai Kacang Foto: Facebook Sherwin Lacson , iStock

Seorang netizen juga mengatakan kalau selai kacang memang sudah lazim ditambahkan ke dalam racikan mie instan ala Amerika. Martha Stewart juga pernah menggunakan selai kacang di dalam resep mie instan.

Selai kacang dalam ramen bisa membuat kuahnya jadi lebih kental. Rasanya jadi creamy dan ada sensasi 'nutty', mirip seperti Pad Thai. Kalau ingin mencobanya, tambahkan 1 sdm selai kacang dalam semangkuk mie instan.

Baca Juga: 5 Cara Bersihkan Rice Cooker Supaya Awet dan Optimal Fungsinya



Simak Video "Mengulik Sejarah Ramyeon Pedas dari Korea"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com