Harus Siap Antre Berjam-jam! Buat Makan Mie Instan di 5 Warung Ini

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 04 Mei 2021 11:30 WIB
Harus Siap Antre Berjam-jam! Buat Makan Mie Instan di 5 Warung Ini Foto: Instagram @kakefoodie
Jakarta -

Meski hanya menyajikan menu mie instan sederhana. Tapi antrean di warung makan ini selalu panjang. Bahkan pembeli harus rela menunggu sampai berjam-jam.

Menu mie instan yang praktis dan sederhana, justru membuat orang-orang tidak bisa berpaling dari makanan favorit yang satu ini.

Banyak yang percaya, bahwa rasa mie instan yang dimasak oleh orang lain, jauh lebih enak dibandingkan masak sendiri.

Di beberapa kota, ada warung makan atau warung kopi yang punya menu mie instan terkenal. Biasanya mereka menambahkan racikan bumbu hingga sambal tambahan, yang membuat rasa mie instan di warung-warung ini berbeda dengan mie instan biasa.

Tapi pembeli harus siap dan rela antre hingga berjam-jam, kalau mau makan mie instan di sini.

Berikut lima warung mie instan yang antreannya selalu berjam-jam.

Baca Juga: 5 Cara Makan Mie Instan ala Anak Kos Korea, Yuk Cobain!

1. Mie Soden

Harus Siap Antre Berjam-jam! Buat Makan Mie Instan di 5 Warung IniHarus Siap Antre Berjam-jam! Buat Makan Mie Instan di 5 Warung Ini Foto: Instagram @ngalamkuliner



Viral dan selalu jadi incaran para food blogger untuk nge-vlog. Warung Mie Soden di kota Malang, jadi destinasi kuliner malam favorit di daerah Batu, yang dingin dan sejuk.

Di sini pembeli harus siap mengantre sekitar dua jam lebih, untuk bisa menikmati sepiring mie instan buatan Pak Sudin yang laris manis. Tipe mie instannya lebih ke mie instan nyemek, atau sedikit berkuah.

Potongan rawit dan kocokan telur membuat rasa mie instan semakin enak. Ditambah dengan cuaca kota Malang yang dingin, dan pemandangan alam yang indah. Harga mie instan di sini juga terjangkau lho sekitar Rp 10.000 saja.

Mie Soden
JL. Raya Selecta, Kota Batu, Malang, Jawa Timur.
Jam Buka: 18.00 - 00.00

2. Mie Nyemek Bu Siti

Harus Siap Antre Berjam-jam! Buat Makan Mie Instan di 5 Warung IniHarus Siap Antre Berjam-jam! Buat Makan Mie Instan di 5 Warung Ini Foto: Instagram @jogjamakanterus


Jalan-jalan ke Yogyakarta, pastinya penggemar mie instan sudah tidak asing lagi dengan warung makan yang satu ini. Namanya Mie Nyemek Bu Siti, yang terkenal dengan racikan mie instan nyemek enak.

Mie instan di sini berbeda dari tempat lainnya. Bu Siti masih memasak mie instan menggunakan arang, jadi aromanya lebih harum. Selain itu ia juga menambahkan bumbu lainnya, membuat rasa mie instan semakin gurih terasa.

Karena viral dan selalu ramai, kalau mau makan mie instan di sini harus siapkan waktu sekitar dua jam. Kalau beruntung, antreannya hanya satu jam. Harga seporsinya sekitar Rp 13.000.

Mie Nyemek Bu Siti
Jl. Sisingamangaraja No.39, Brontokusuman.
Yogykarta.
Jam Buka: 18.00 - 02.00

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Melihat Surga Mie Instan di Jakarta Barat"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
d'Mentor
×
dMentor: Awas Manipulasi Robot Trading
d'Mentor: Awas Manipulasi Robot Trading Selengkapnya