Mie Instan Mirip Bungkusnya, Tampilannya Bikin Netizen Auto Ngiler

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 18 Mar 2021 19:30 WIB
Mie Instan Mirip Bungkusnya, Tampilannya Bikin Netizen Auto Ngiler Foto: Facebook Grup Dunia Mie Instan
Jakarta -

Viral di media sosial penampakan mie instan mirip seperti foto di bungkusnya. Banyak netizen yang lapar, hingga tertarik untuk membuat sendiri di rumah.

Jadi makanan sejuta umat, cita rasa mie instan memang tidak pernah mengecewakan. Apalagi jika mie instan dibuat semirip mungkin dengan foto yang ada di bungkus atau kemasan mie.

Baca Juga: Divonis Tak Boleh Makan Mie Instan Seumur Hidup, Netizen Beberkan Kisahnya

Baru-baru ini beredar foto mie instan rasa soto, yang mirip sekali dengan bungkusnya. Tidak sepolos biasanya, mie instan ini dilengkapi telur rebus setengah matang, potongan daging sapi dipotong dadu, irisan tomat segar, cabe rawit, daun bawang hingga jeruk nipis.

Mie Instan Mirip Bungkusnya, Tampilannya Bikin Netizen Auto NgilerMie Instan Mirip Bungkusnya, Tampilannya Bikin Netizen Auto Ngiler Foto: Facebook Grup Dunia Mie Instan

Bahkan sampai posisi garpu saat mie instan itu diambil dari mangkuk juga sama. Tak pakai lama foto ini langsung viral di Twitter, Instagram hingga Facebook.


Ditelusuri detikFood, ternyata foto mie instan viral ini pertama kali diunggah di Grup Facebook 'Dunia Mie Instan' (16/03). Tak hanya sekali bahkan berkali-kali foto ini diunggah oleh akun yang berbeda.

"Sumpah kalau masak seperti ini, kelamaan. Sudah keburu lapar," komen salah satu netizen.

"Dari dulu pengen banget buat mie instan yang mirip seperti bungkusnya. Apa daya cuma punya mie instan doang, paling mewah pakai telor lah," curhat netizen.

"Dulu tuh di tahun 2013 sempat tren mie instan mirip bungkusnya. Ada beberapa restoran yang punya menu ini, cuma gak tahu kenapa sekarang tenggelam," tulis netizen lainnya.

Mie Instan Mirip Bungkusnya, Tampilannya Bikin Netizen Auto NgilerMie Instan Mirip Bungkusnya, Tampilannya Bikin Netizen Auto Ngiler Foto: Instagram @mixdiner

Dihubungi detikFood, admin dari grup Dunia Mie Instan, Lucas Burhan mengaku bahwa grup Facebook ini ia dirikan pada tahun 2018. Isi grupnya orang-orang yang membagikan kreasi mie instan kesukaan mereka.

"Grup ini didirikan pada tahun 2018, tepatnya tanggal 25 Februari. Ide awalnya saat itu dikasih mie instan dari Jepang yang unik. Lalu merasa sayang kalau dimakan lalu dilupakan. Jadi aku pikir untuk dibuat semacam kenangan untuk mengingat rasa, dan juga buat tanda kalau aku pernah makan mie instan ini," jelas Lucas.

Berawal dari koleksi dan kreasi mie instan milik Lucas. Grup Dunia Mie Instan kini memiliki anggota lebih dari 200 ribu pengguna di Facebook.

Mie Instan Mirip Bungkusnya, Tampilannya Bikin Netizen Auto NgilerMie Instan Mirip Bungkusnya, Tampilannya Bikin Netizen Auto Ngiler Foto: Facebook Grup Dunia Mie Instan

"Jadi intinya (grup ini) berawal dari koleksi pribadi saja. Untuk mereview rasa mie instan, yang pernah jadi mantan di perutku," canda Lucas.

Tak hanya kreasi mie instan yang mirip dengan bungkus aslinya. Sebelumnya ada juga nih kreasi unik dari Chef Van Nguyen asal Australia, yang viral setelah membuat kue macaron mengguna mie instan.

Baca Juga: Unik! Chef Ini Buat Macaron Rasa Mie Instan Korea yang Pedas



Simak Video "Melihat Surga Mie Instan di Jakarta Barat"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com