5 Kisah Ojol Viral, Diajak Buka Puasa Bareng hingga Disuruh Cepat Pesan Makanan

ADVERTISEMENT

5 Kisah Ojol Viral, Diajak Buka Puasa Bareng hingga Disuruh Cepat Pesan Makanan

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Jumat, 29 Apr 2022 18:00 WIB
Cerita Bahagia Ojol Diajak Buka Puasa Bareng Penumpang di Resto Bebek Goreng
Foto: TikTok abangojolbotak
Jakarta -

Selama ramadan tahun ini, ada beberapa kisah sopir ojek online (ojol) yang viral di media sosial. Mulai dari ojol yang diajak buka puasa bersama penumpang hingga disuruh buru-buru pesan makanan. Begini ceritanya.

Menjalani profesi sopir ojek online tidaklah mudah. Mereka bisa bertugas mengantar penumpang atau melayani pesanan makanan online. Risiko utamanya bukan hanya kondisi jalanan, melainkan situasi dan karakter para pengguna jasa ojol.

Sering kali mereka menemukan pengguna jasa yang menyebalkan seperti tidak mau membayar biaya parkir tambahan saat memesan makanan atau sengaja memburu-buru ojol yang sedang antre beli makanan. Para sopir ojol pun harus sabar menerima perlakuan ini.

Tapi ada juga sopir ojol yang menerima perlakuan menyenangkan dari pelanggan. Mereka diberi makanan gratis, diajak buka puasa bersama, hingga ada yang diberi hadiah uang THR.

Kisah-kisah sopir ojol selama bulan puasa ini begitu menarik perhatian. Tak sedikit kisah mereka yang memancing simpati hingga emosi warganet.

Berikut detikfood merangkum 5 kisah ojol yang viral selama bulan puasa tahun ini:

1. Diminta buru-buru pesan makanan

Driver Ojol Curhat Kesal Karena Disuruh Buru-buru Saat dapat Pesanan Pelanggan Sudah Mendekati Waktu Imsak.Driver Ojol Curhat Kesal Karena Disuruh Buru-buru Saat dapat Pesanan Pelanggan Sudah Mendekati Waktu Imsak. Foto: Twitter @agungkenzo

Sopir ojol bernama Agung mendapat pesanan makanan untuk sahur, namun pelanggannya begitu khawatir makanan itu telat sampai. Pasalnya kondisi restoran tempatnya memesan makanan begitu ramai.

Melalui Twitter @agungkenzo (6/4/2022), Agung menceritakan dirinya sudah mengabarkan situasi restoran pada pelanggannya, tapi ia kesal karena pelanggannya tak sabar. Terlihat pelanggan itu terus bertanya dan bahkan meminta pihak restoran mempercepat pesanan makanan miliknya.

Pelanggan itu bahkan sempat berniat membatalkan pesanan karena takut makanan sampai di waktu mepet imsak. Agung pun sempat memberi saran agar pesan makanan pukul 2 dini hari saja agar tidak telat sahur, namun pelanggan itu malah bilang terlalu cepat. Begini kisahnya.

Baca Juga: Order Makanan Saat Dekat Imsak, Ojol Ini Kesal Disuruh Buru-buru

2. Pelanggan ogah bayar biaya parkir Rp 1.000

Ojol Minta Biaya Parkir Rp 1.000, Pelanggan Ini Batalkan Pesanan MakanannyaOjol Minta Biaya Parkir Rp 1.000, Pelanggan Ini Batalkan Pesanan Makanannya Foto: TikTok/bak_prabu

Kisah pelanggan ojol menyebalkan belum lama ini terjadi. Seorang pelanggan yang memesan roti keju susu enggan bayar biaya parkir Rp 1.000 untuk mengganti uang sopir ojol. Ia bahkan memilih membatalkan seluruh pesanannya yang hampir siap diantar.

Kejadian mengesalkan ini dialami Prabu dan diceritakan lewat TikTok @bak_prabu (21/4/2022). "Memang ada tambahan parkir seribu, soalnya ongkir Gr*b itu sekarang turun jadi cuma Rp 6.400 makanya aku mintain parkir. Terus dia jawab minta dicancel (batalkan) saja," kata Prabu dalam videonya.

Prabu akhirnya berbesar hati mengikhlaskan biaya parkir tidak dibayar. Ia tetap mengantar pesanan tersebut karena sudah antre lama dan khawatir performanya di aplikasi bakal menurun.

Setiba di rumah pelanggan, ia malah disambut kakaknya. Beruntung kakak pelanggan itu bersedia membayar tagihan makanan, biaya parkir tambahan Rp 1.000, hingga memberikannya minum untuk buka puasa.

Baca Juga: Ojol Minta Biaya Parkir Rp 1.000, Pelanggan Ini Batalkan Pesanan Makanannya

3. Ditraktir makan bebek goreng

Cerita Bahagia Ojol Diajak Buka Puasa Bareng Penumpang di Resto Bebek GorengCerita Bahagia Ojol Diajak Buka Puasa Bareng Penumpang di Resto Bebek Goreng Foto: TikTok abangojolbotak

Sopir ojol bernama Agus membagikan cerita bahagia lewat akun TikTok-nya, @abangojolbotak (16/4/2022). Ia yang sedang mengantar penumpang dari kawasan Menteng, Jakarta Pusat itu berakhir ditraktir bebek goreng untuk buka puasa.

Awalnya ia menawarkan penumpang itu untuk berhenti sebentar guna membatalkan puasa walaupun dirinya tidak tahu penumpang tersebut puasa atau tidak. "Tapi si penumpang minta mampir sebentar di Bebek Kaleyo Menteng. Saya beli air mineral yang warungnya tepat ada di depan restoran, sambil tunggu penumpang saya karena memang kondisi restoran sangat ramai," katanya.

Ternyata penumpang itu kembali menyambangi dirinya dan mengajaknya masuk ke restoran untuk makan. Agus dipersilakan memilih sendiri menu yang ingin dilahapnya. Ia senang karena bisa ditraktir makan bebek cabe hijau.

Baca Juga: Cerita Bahagia Ojol Diajak Buka Puasa Bareng Penumpang di Resto Bebek Goreng

Baca halaman selanjutnya untuk tahu kisah ojol viral lainnya selama ramadan tahun ini.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT