Cerita Bahagia Ojol Diajak Buka Puasa Bareng Penumpang di Resto Bebek Goreng

ADVERTISEMENT

Cerita Bahagia Ojol Diajak Buka Puasa Bareng Penumpang di Resto Bebek Goreng

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Senin, 18 Apr 2022 15:00 WIB
Cerita Bahagia Ojol Diajak Buka Puasa Bareng Penumpang di Resto Bebek Goreng
Foto: TikTok abangojolbotak
Jakarta -

Kisah bahagia sopir ojek online (ojol) diajak makan bersama oleh penumpang kembali viral. Kali ini giliran Agus yang ditraktir buka puasa di restoran bebek goreng terkenal.

Selalu ada cerita menarik yang dibagikan oleh sopir-sopir ojol. Tak terkecuali kisah mereka bertemu penumpang yang baik, seperti diberi tip besar hingga ditraktir makan.

Tak sedikit pula ojol yang berakhir makan bersama penumpangnya. Hal ini dilatari berbagai kisah menarik. Salah satunya dibagikan Agus melaui TikToknya, @abangojolbotak (16/4/2022).

Agus mengatakan rezeki bisa datang dari mana saja, kapan saja, dan dari siapa saja. "Alhamdulillah untuk rezeki berbuka hari ini," katanya di keterangan video. Terlihat ia makan bersama seorang penumpang wanitanya.

Cerita Bahagia Ojol Diajak Buka Puasa Bareng Penumpang di Resto Bebek GorengAgus, ojol yang ditraktir penumpang di restoran bebek goreng sedang memilih-milih menu. Foto: TikTok abangojolbotak

Ia melihat-lihat menu di sebuah restoran bebek goreng terkenal. "Mau yang mana? Bebas kok, pilih saja," kata penumpang itu. Terlihat ia akhirnya memesan bebek goreng sambal hijau dengan nasi dan pelengkap tahu tempe.

"Ayo pak dimakan pak," kata penumpang itu ramah. Pria yang sudah jadi sopir ojol sejak 2015 ini lantas memperlihatkan ekspresi gembira saat melahap menu tersebut.

Baca Juga: Bawa Penumpang dengan Rating Rendah, Driver Ojol Ini Malah Ditraktir Nasi Goreng

Dihubungi detikfood via Twitter (17/4/2022), Agus menceritakan lebih lanjut kejadian ini. "Saya sedang mengantar penumpang yang kebetulan rumahnya ada di Jalan Situbondo, belakang Taman Menteng, Jakarta Pusat. Kebetulan ketika saya dapat pesanan, kondisi memang sebentar lagi azan magrib," tuturnya.

Ia menawarkan penumpang itu untuk berhenti sebentar guna membatalkan puasa walaupun dirinya tidak tahu penumpang tersebut puasa atau tidak. "Tapi si penumpang minta mampir sebentar di Bebek Kaleyo Menteng. Saya beli air mineral yang warungnya tepat ada di depan restoran, sambil tunggu penumpang saya karena memang kondisi restoran sangat ramai," sambungnya.

Tak disangka, penumpang itu kembali menemuinya. "Saya kemudian disuruh untuk parkir sebentar dan ikut menemani dia makan. Yasudah akhirnya saya mengiyakan permintaan beliau setelah sebelumnya saya mencoba menolak beberapa kali, tapi ujungnya saya iyakan karena tempat sudah dipesan," katanya.

Cerita Bahagia Ojol Diajak Buka Puasa Bareng Penumpang di Resto Bebek GorengAgus memesan paket bebek goreng sambal hijau. Foto: TikTok abangojolbotak

Agus hanya memesan paket bebek cabai hijau, namun penumpang baik itu ternyata memesankan menu tambahan lain. "Setelahnya saya lanjut mengantar beliau ke tujuan," ujarnya.

Video Agus ini viral hingga sudah ditonton lebih dari 30 ribu kali saat berita ini ditulis. Banyak netizen memuji kebaikan hati si penumpang.

Kepada detikfood, Agus juga mengatakan ini kalau ini bukan kali pertama dirinya ditraktir makan pelanggan. Sering kali caranya adalah pelanggan pesan makanan via aplikasi ojol dengan status pembayaran sudah dibayar, namun setelah itu makanan tersebut diberikan ke Agus.

Cerita Bahagia Ojol Diajak Buka Puasa Bareng Penumpang di Resto Bebek GorengAgus mengaku sudah sering mendapat kebaikan pelanggan yang memberikannya makanan. Foto: TikTok abangojolbotak

"Biasanya mereka bilang, 'Pak makanannya tidak usah diantar ya, untuk bapaknya aja, pembayaran sudah menggunakan Gopay ya pak, nanti saya tambahkan di tip nya untuk tambahan keluarga bapak, selamat makan ya pak, sehat selalu untuk bapak dan keluarga'," cerita Agus.

Ia juga pernah menerima banyak pesanan makanan yang akhirnya diberikan pada dirinya. Ternyata Agus diminta agar membagikan makanan itu ke teman-teman sesama ojol.

Baca Juga: Cerita Manis Netizen Traktir Pengemudi Taksi Online Makan Nasi Bebek



Simak Video "Berburu Menu Buka Puasa di Kawasan Kuliner BKT"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT