Bawa Penumpang dengan Rating Rendah, Driver Ojol Ini Malah Ditraktir Nasi Goreng

ADVERTISEMENT

Bawa Penumpang dengan Rating Rendah, Driver Ojol Ini Malah Ditraktir Nasi Goreng

Riska Fitria - detikFood
Jumat, 25 Feb 2022 19:00 WIB
Driver ojol ditraktir makan nasi goreng
Foto: TikTok @bangbusan
Jakarta -

Awalnya berpikiran negatif saat mendapat penumpang dengan penilaian rendah di aplikasi, driver ojek online ini malah ketiban rezeki. Ia ditraktir nasi goreng.

Dalam layanan ojek online, bukan hanya kustomer saja yang bisa memberi penilaian kepada driver, tetapi driver ojol juga bisa memberi penilaian kepada kustomernya.

Saat ada orderan masuk, driver ojol dapat melihat berapa penilaian kustomernya selama menggunakan layanan ojek online. Biasanya driver ojol merasa khawatir jika menerima kustomer yang penilaiannya rendah di aplikasi.

Seperti yang dialami oleh driver ojol di Semarang, Jawa Tengah ini. Melalui video TikToknya @bangbusan (20/02), ia menceritakan pengalaman saat mendapat kustomer dengan penilaian rendah.

Baca Juga: Tunggu Pesanan Makanan 1 Jam, Ternyata Driver Ojol Ini Alami Kecelakaan

Driver ojol ditraktir makan nasi gorengDriver ojol sempat khawatir saat mendapatkan kustomer dengan rating rendah Foto: TikTok @bangbusan

Ia bahkan sempat berpikiran negatif kepada kustomer tersebut. "Ceritanyadapet konsumen rating rendah, perasaangak enak dulu, tapiyaudahlah ambil aja," bunyicaptionnya.

Pikiran negatif itu semakin kuat setelah si kustomer meminta ia untuk mampir ke penjual nasi goreng di dekat rumahnya. Driver ojol kemudian mengiyakan.

Namun, ia berpesan kepada kustomer untuk untuk tidak terlalu lama karena ia sedang mengejar point. Kustomernya pun setuju dan mengatakan ingin membeli 5 porsi nasi goreng.

Betapa mengejutkan, ketika pesanan nasi goreng selesai, kustomer tersebut memberikan sebungkus nasi goreng untuk driver ojolnya. "Mas, ini buat makan masnya ya," ujar kustomer kepada driver.

Baca Juga: Bikin Ngakak! 5 Orang Pesan Makanan via Driver Ojol yang Kocak

Driver ojol ditraktir makan nasi gorengDriver ojol saat menunggu kustomernya membeli nasi goreng Foto: TikTok @bangbusan

Bukan hanya itu, kustomer tersebut juga memberikan uang lebih sebagai tip untuk driver ojol. Kepada detikFood (25/02) driver ojol menceritakan bahwa kejadian itu terjadi di Jalan Kelud Raya, Semarang.

"Waktu itu saya dikasih nasgornya dan si ibu bilang buat makan dan ibunya juga bilang karena sudah mau nunggu lama juga," ujar driver ojol yang akrab disapa Bang Busan.

Videonya pun ramai dikomentari netizen. Ternyata banyak netizen yang baru mengetahui bahwa kustomer juga mendapat penilaian dari driver ojek online di aplikasi.

"Baru tau konsumen pun dapat nilai, untung selama ini kasih tips dan terimakasih, tapi gak tau sih nilainya bagus apa gak kalo jelek kebangetan," tulis netizen.

"Alhamdulillah rezeki bang, mungkin ibunya sebagai terima kasih karena mau mampir di warung nasi goreng," tulis netizen lainnya.

Baca Juga: Kena Orderan Fiktif Makanan, Wanita Ini Dihampiri 13 Driver Ojol Sekaligus



Simak Video "Kisah Driver Ojol Antar Makanan Saat Anaknya Meninggal Disebut Modus Belaka"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT