ADVERTISEMENT

Bikin Ngakak! 5 Orang Pesan Makanan via Driver Ojol yang Kocak

Sonia Basoni - detikFood
Minggu, 23 Jan 2022 16:00 WIB
Takut Mertua, Wanita Ini Sembunyikan Pesanan Makanan dari Ojol di Topi Jaket
Foto: TikTok @dewasuho
Jakarta -

Ada berbagai cara yang dilakukan orang-orang untuk pesan makanan online. Mulai dari mengambil makanan pakai ember, sampai pesan makanan via aplikasi biar hemat.

Semenjak ada aplikasi ojek online atau ojol, kebanyakan orang lebih suka memesan makanan online. Tapi meski makanan sudah diantar sampai ke depan rumah, banyak rintangan hingga halangan yang dihadapi orang-orang ini.

Untuk mempermudahnya, banyak cara unik yang dilakukan orang saat pesan makanan di driver ojol. Banyak kisah yang berhasil membuat netizen tertawa ketika membacanya.

Baca Juga: Pesan Makanan Via Ojol, Netizen Ini Kaget Dapat Driver Bapak Sendiri" selengkapnya


1. Pesan Makanan Takut Mertua

Takut Mertua, Wanita Ini Sembunyikan Pesanan Makanan dari Ojol di Topi JaketTakut Mertua, Wanita Ini Sembunyikan Pesanan Makanan dari Ojol di Topi Jaket Foto: TikTok @dewasuho

Takut ketahuan mertua, pengguna TikTok ini punya tips cara mengambil pesanan makanan dari driver ojek online. Pakai tali hingga ditaruh di topi jaket.

Berawal dari video TikTok @dewasuho, yang memperlihatkan ia dan sang suami sedang memesan makanan dari driver ojol. Karena takut ketahuan, ia pun mengambil pesanan langsung dari lantai atas rumahnya. Caranya adalah pertama dengan meminta bantuan anak kecil untuk mengambil pesanan dari driver ojol yang menunggu di depan gang. Kemudian, ia dan sang suami menurunkan keranjang menggunakan tali dari lantai atas rumahnya.

Selain itu ada juga cara lainnya, di mana terlihat menggunakan hoodie lengkap dengan topi bergegas keluar untuk mengambil pesanan makanan tersebut. Kemudian ia menaruh pesanan makanan pada topi di hoodienya, lalu diterapkan menggunakan tali pada bagian leher. Semuanya ini dilakukan karena takut ketahuan mertua.

2. Kejar-kejaran dengan Driver Ojol

Ngakak! Demi Ongkir Gratis Pesan Makanan, Wanita Ini Kejar-kejaran sama Driver ojolNgakak! Demi Ongkir Gratis Pesan Makanan, Wanita Ini Kejar-kejaran sama Driver ojol Foto: TikTok @nonikagtt

Gara-gara tertarik dapat ongkir gratis, seorang pengguna TikTok di Jogja @nonikagtt justru jadi kejar-kejaran dengan driver ojeknya. Seperti yang diperlihatkan pada video TikToknya.

Ia menceritakan bahwa awalnya ia sedang jalan-jalan. Ketika di perjalanan, ia memutuskan untuk memesan makanan di sebuah resto. Namun ia tidak membeli langsung melainkan melalui ojek online agar mendapat ongkir gratis.


Kemudian ia mengganti lokasi pengiriman di titik tempat dia berada yang mana tak jauh dari restoran, tetapi saat pesanan itu jadi dan driver ojol siap antar, titik lokasinya tiba-tiba berubah.

"Eh pas bapaknya jalan, map nya berubah jauh banget. Dari stasiun Tugu ke daerah Seturan panik banget dichat gak bales. Akhirnya aku yang ngejar bapaknya," ujarnya. Akhirnya aksi kejar-kejaran ini terjadi, semuanya dilakukan demi mendapatkan ongkos kirim gratis.

3. Pesan Makanan via Ojol

Demi mendapatkan harga promo yang murah meriah, pria ini iseng pesan makanan via aplikasi ojol, meski ia berada di restoran tersebut.

Hal ini dilakukan netizen TikTok bernama Puji. Melalui akun @puji085, ia menceritakan pengalamannya pesan makanan via ojol dalam jarak super dekat.

"Customer terdekat, temen-temennya pada bingung donk," tulis Puji di keterangan video. Terlihat seorang supir ojol mengantar sepaket makanan ke dirinya.

Di kolom komentar terungkap alasan Puji pesan makanan via ojol dalam jarak dekat. Ternyata ini merupakan trik agar dia mendapat harga lebih murah.

Bukan rahasia lagi kalau perusahaan ojek online sering memberikan potongan harga besar, namun hanya berlaku jika memesan via ojol. Akhirnya Puji beride memesan makanan lewat ojol meski jaraknya sangat dekat.



Simak Video "Kisah Driver Ojol Antar Makanan Saat Anaknya Meninggal Disebut Modus Belaka"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT