Pesan Makanan Via Ojol, Netizen Ini Kaget Dapat Driver Bapak Sendiri

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Sabtu, 06 Nov 2021 11:00 WIB
Pesan Makanan Via Ojol, Netizen Ini Kaget Dapat Driver Bapak Sendiri
Foto: TikTok b4dutttttttttt
Jakarta -

Ada saja cerita kocak dan tak terduga saat pesan makanan via ojek online (ojol). Terbaru, netizen ini dapat driver ojol bapak sendiri yang melayani pesanannya!

Kisah pesan makanan via ojol selalu berhasil mencuri perhatian netizen. Di TikTok, netizen bernama Kiki melalui akunnya @b4dutttttttttt (3/11/21), menceritakan hal kocak yang dialaminya.

Kiki yang tinggal di kos-kosan, terpisah dari orang tuanya, memesan makanan via ojol. Betapa kagetnya dia mengetahui driver yang mendapat pesanannya adalah sang bapak!

"Ketika lagi ngegofud, eh nemu driver bapak sendiri," tulisnya di video. Kiki lantas memperlihatkan hasil tangkap layar aplikasi ojol. "Nama sama muka kek kenal nih," tulisnya.

Pesan Makanan Via Ojol, Netizen Ini Kaget Dapat Driver Bapak SendiriPesan Makanan Via Ojol, Netizen Ini Kaget Dapat Driver Bapak Sendiri Foto: TikTok b4dutttttttttt

Sang ayah yang diketahui bernama Hamzah Harun terlihat profesional. Hal ini terlihat dari pesannya di aplikasi. "Siap," katanya usai mendapat orderan.

Kiki pun menegaskan kalau dirinya adalah sang anak. "Paaa saya Kiki," tulisnya. Sang ayah hanya menjawab "Iya." Kiki menilai ayahnya sangat profesional. "Professional bet pak," katanya mengomentari dengan emoji tertawa.

Dihubungi detikfood (5/11), Kiki membenarkan kejadian ini. Wanita yang tinggal di Kendari, Sulawesi Tenggara ini juga menjelaskan kalau dirinya saat itu memesan satu paket ayam McDonald's (McD).

Mengenai reaksi sang ayah yang terlihat datar, Kiki mengatakan mungkin ayahnya memiliki alasan tersendiri. "Mungkin beliau profesional yah, karena katanya chat itu dipantau sama perusahaan ojol juga. Jadi kalau terlihat akrab nanti bilangnya aku 'nembak' (orderan)," kata Kiki.

Pesan Makanan Via Ojol, Netizen Ini Kaget Dapat Driver Bapak SendiriPesan Makanan Via Ojol, Netizen Ini Kaget Dapat Driver Bapak Sendiri Foto: TikTok b4dutttttttttt

Saat mengantar makanan untuk anaknyapun, ayah Kiki tak menyampaikan apa-apa. Keduanya hanya tertawa terbahak-bahak. Adapun profesi ojol sudah dijalani ayah Kiki sekitar tiga sampai empat tahun terakhir.

Saat berita ini ditulis, video Kiki viral, bahkan sudah ditonton lebih dari 1,1 juta kali. Banyak netizen ikut memberi komentar dan penasaran dengan sosok sang ayah.

"Respect banget sama orang yang mau ngakuin bapaknya kayak gini," kata seorang netizen. Kiki lalu menjawab, "Nggak ada alasan buat nggak ngakuin. Bapakku hebat." Netizen juga banyak yang mendukung profesi ayah Kiki.

"Kenapa harus malu kan ya selagi halal. Apalagi kalau berhasil mendidik anak," sahut seorang netizen. "Lah saya malah dapat (ojol) mantan sendiri," kata netizen yang memiliki pengalaman mirip.



Simak Video "Kisah Driver Ojol Antar Makanan Saat Anaknya Meninggal Disebut Modus Belaka"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)