ADVERTISEMENT

Ojol Minta Biaya Parkir Rp 1.000, Pelanggan Ini Batalkan Pesanan Makanannya

Diah Afrilian - detikFood
Minggu, 24 Apr 2022 14:30 WIB
Ojol Minta Biaya Parkir Rp 1.000, Pelanggan Ini Batalkan Pesanan Makanannya
Foto: TikTok/bak_prabu
Jakarta -

Memesan makanan secara online, pelanggan ini tega batalkan seluruh pesanannya. Hal ini terjadi lantaran pengemudi ojol meminta uang parkir Rp 1.000.

Menjadi pengantar makanan bukan hal yang mudah. Para pengemudi ojek online (ojol) harus menghadapi sifat dan perilaku pelanggannya yang beragam dan tidak jarang begitu menyebalkan.

Beberapa orang mungkin memiliki kelapangan hati untuk memudahkan dan tidak masalah untuk sedikit membantu para pengemudi ojol ini. Tetapi sebagian lainnya justru merasa dirugikan hanya karena sedikit biaya tambahan yang diminta misalnya seperti biaya parkir.

Mengalami kejadian yang tidak menyenangkan, seorang pengemudi ojol ini menceritakan kisahnya yang bertemu dengan pelanggan yang menyebalkan. Hanya karena meminta pelanggan membayar parkir, ia justru memilih membatalkan seluruh pesanan yang hampir siap diantar.

Baca juga: Dapat Review Negatif, Restoran Ini Tega Beberkan Informasi Pribadi Pelanggan

Ojol Minta Biaya Parkir Rp 1.000, Pelanggan Ini Batalkan Pesanan MakanannyaMendapat pesanan dari sebuah gerai roti, pengemudi ojol ini diminta membatalkan pesanan setelah bertanya uang parkir kepada pelanggannya. Foto: TikTok/bak_prabu

Mengutip melalui akun TikTok @bak_prabu (21/4) Prabu yang merupakan seorang pengemudi ojek online suatu hari mendapatkan pesanan untuk mengantar makanan kepada pelanggan. Menyadari penurunan tarif yang semakin murah, Prabu meminta kesediaan pelanggannya untuk membayar biaya parkir ketika mengambil pesanan.

"Memang ada tambahan parkir seribu, soalnya ongkir Gr*b itu sekarang turun jadi cuma Rp 6.400 makanya aku mintain parkir. Terus dia jawab minta dicancel (batalkan) saja," kata Prabu dalam videonya.

Prabu semakin kesal ketika diminta membatalkan pesanan karena akan berdampak pada penilaian performa pengemudi ojol dan berujung mereka akan disulitkan untuk mendapat pelanggan. Selain itu Prabu tidak terima atas perilaku pelanggan yang membatalkan pesanan setelah dirinya menunggu hingga satu jam lama untuk pesanan makanan tersebut.

Prabu yang akhirnya mengikhlaskan tidak dibayar biaya parkirnya, akhirnya tetap melanjutkan untuk mengantar pesanan tersebut. Setibanya di rumah pelanggan itu, dirinya justru tidak disambut baik oleh pelanggan. Makanan yang datang justru diterima oleh kakak dari pelanggan yang memesan makanan tersebut.

Ojol Minta Biaya Parkir Rp 1.000, Pelanggan Ini Batalkan Pesanan MakanannyaSetelah perdebatan panjang, pengemudi ojol ini tetap nekat untuk mengantar pesanan karena kesal sudah dibuat menunggu selama satu jam. Foto: TikTok/bak_prabu

Dikonfirmasi oleh detikcom (24/4) ternyata pesanan tersebut berupa roti rasa keju susu dari sebuah gerai yang berada di daerah Jayengan, Surakarta. Permasalahan antara Prabu dan pelanggannya justru berakhir diselesaikan oleh kakak dari pelanggannya. Seluruh tagihan makanan, biaya parkir hingga memberikan minuman untuk berbuka puasa.

Kakak dari pelanggan yang memesan tersebut bahkan sampai berkali-kali meminta maaf atas perlakuan adiknya yang tidak bisa menghargai orang lain hanya karena uang seribu rupiah. Hingga saat ini, unggahan Prabu telah dilihat lebih dari 526 ribu kali dengan ribuan netizen yang ikut kesal melihatnya.

Bahkan beberapa pengemudi ojol lainnya juga ikut menyampaikan keluh kesah yang serupa seperti yang dirasakan oleh Prabu. Mereka mengaku justru mengalami kerugian akibat beberapa pelanggan yang keberatan untuk membayar biaya parkir.

"Ya ampun cuma seribu, ini aku aja sering banget misalnya pesan apa drivernya nggak ada kembalian ya aku kasih aja kadang Rp 3 ribu kadang Rp 5 ribu nggak jadi masalah," tulis akun @tresnany_moonlight.

"Setuju banget mas, aku juga driver (pengemudi ojol). Dapat orderan di resto mall yang mau nggak mau harus parkir dan wajib bayar. Kita dapat Rp 6.400 kena parkir Rp 2 ribu, sisa Rp 4.400, dapat (untung) apa?" tulis akun @asukepotok.

Baca juga: Resep Kembang Goyang Wijen yang Gurih Renyah Buat Suguhan Tamu



Simak Video "AirAsia Food Akhirnya Mendarat di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT