ADVERTISEMENT

Dapat Review Negatif, Restoran Ini Tega Beberkan Informasi Pribadi Pelanggan

Diah Afrilian - detikFood
Jumat, 22 Apr 2022 11:30 WIB
Dapat Review Negatif, Restoran Ini Tega Beberkan Informasi Pribadi Pelanggan
Foto: Ditractify
Jakarta -

Hal yang wajar jika pelanggan memberikan ulasan yang jujur. Tak terima atas ulasan yang diberikan, pemilik restoran tega unggah informasi pribadi pelanggannya!

Bagi pemilik bisnis makanan adalah hal yang sangat wajar dan bisa diterima ketika mereka mempertahankan citra positif restorannya. Citra yang baik dengan ulasan terbaik serta kepuasan para pelanggan menjadi hal utama yang begitu dipertahankan.

Tetapi bukan hal yang aneh juga ketika ada pelanggan yang memberi ulasan buruk karena kondisi yang tidak sesuai dengan harapannya. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi kejadian tersebut misalnya seperti bertanya langsung kepada pelanggan yang bersangkutan atau memang meningkatkan berbagai pelayanan yang bisa dilakukan.

Berbeda dengan restoran lainnya, ada sebuah restoran yang justru punya cara berbeda untuk menanggapi ulasan buruk dari pelanggannya. Mereka bahkan dengan tega mengunggah informasi pribadi pelanggan tersebut dan menyebarkannya di media sosial.

Baca juga: Pesan Makanan 15 Menit Sebelum Resto Tutup, Pelanggan Ini Dihina Habis-habisan

Dapat Review Negatif, Restoran Ini Tega Beberkan Informasi Pribadi PelangganMemesan makanan dari restoran secara online, pelanggan ini kecewa karena selama lebih 45 menit makanannya belum diantar juga. Foto: Ditractify

Mengutip Distractify (18/4) sebuah restoran yang berlokasi di Union, New Jersey, Amerika Serikat, memang terkenal selalu mengutamakan ulasan terbaik dari para pelanggan sebagai penilaian keberhasilan restorannya. Pemilik restoran Get Stuffed Jersey, berharap tidak ada satu pun ulasan yang menyudutkan restoran tersebut.

Sayangnya, seorang pria yang baru mengunjungi Get Stuffed Jersey memberikan review atau ulasan jujur sesuai dengan pengalaman yang didapatkannya saat memesan makanan di restoran tersebut. Joe Stephen, nama pengunjung itu, menceritakan pengalamannya yang tidak mengenakkan saat memesan makanan dari restoran tersebut.

Joe yang memesan makanan melalui Uber Eats sebelumnya mengaku telah menghubungi pihak restoran terlebih dahulu untuk mengabarkan bahwa dirinya akan memesan beberapa makanan dan diantar menggunakan jasa Uber Eats. Usai dirinya memesan Uber Eats untuk mengambil pesanannya, nyatanya 45 menit setelahnya restoran masih belum menyiapkan pesanan Joe.

Pihak restoran berkelit bahwa permasalahan terjadi karena Joe memesan di jam sibuk dan lalu lintas di sekitar sedang begitu padat. Padahal yang dikeluhkan oleh Joe adalah makanan yang belum juga selesai disajikan selama lebih dari 45 menit lamanya.

Baca juga: Toko Kue 52 Tahun Ini Bakal Ditutup, Pelanggannya Rela Antre hingga 70 Meter!

Dapat Review Negatif, Restoran Ini Tega Beberkan Informasi Pribadi PelangganMemberikan ulasan buruk, pihak restoran justru menyebarkan informasi pribadi pelanggan tersebut di media sosial. Foto: Ditractify

Joe yang merasa kecewa akhirnya memberikan ulasan di Google Reviews atas pengalaman yang didapatkannya. Tidak terima dengan ulasan yang diberikan Joe, pihak restoran justru memilih jalan untuk mengancam pelanggannya ini dengan mengunggah informasi pribadi atas dirinya.

"Edit: Mereka sekarang mengunggah nomor teleponku dan informasi pribadi lainnya di sosial media mereka. Beginilah cara mereka bereaksi (atas ulasanku)," tulis Joe pada status Facebooknya.

Percakapan panjang juga diunggah oleh Joe yang menunjukkan pihak restoran masih saja menggunakan banyak alasan untuk menghindari kesalahan mereka. Mulai dari kepadatan lalu lintas hingga hujan deras yang dikatakan menghambat semuanya.

Banyak netizen yang melihat ini mengatakan bahwa sebaiknya Joe langsung menyambangi restoran tersebut. Sayangnya restoran Get Stuffed Jersey ini hanya bisa dihubungi secara online saja. Beberapa waktu setelah status Joe viral, unggahan informasi pribadi tentang Joe ternyata dihapus oleh pihak restoran namun tanpa ada permintaan maaf atau klarifikasi sama sekali.

Baca juga: Ini 12 Jenis Kopi Berikut Zodiak yang Cocok untuk Menikmatinya



Simak Video "Duduk Perkara hingga Es Teh Indonesia Somasi Pelanggan"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT