Pesan Makanan 15 Menit Sebelum Resto Tutup, Pelanggan Ini Dihina Habis-habisan

Diah Afrilian - detikFood
Rabu, 20 Apr 2022 13:00 WIB
https://www.detik.com/search/searchall?query=pelanggan&siteid=35
Foto: Asiaone
Jakarta -

Mendadak lapar seorang pelanggan wanita mengunjungi gerai mie di malam hari. Tak disangka dirinya justru menerima hinaan dari pekerja yang melayaninya.

Mendadak lapar sering terjadi di malam hari. Memasak makanan instan atau menyambangi tempat makan terdekat menjadi solusi terbaik untuk mengatasi lapar dan bisa segera beristirahat.

Kelaparan saat malam hari dialami oleh wanita ini. Dirinya yang mendadak lapar lantas langsung datang ke salah satu gerai makanan yang tidak jauh dari kediamannya.

Hanya berharap mendapatkan semangkuk mie yang nikmat dan hangat, dirinya justru mendapat 'bonus' tambahan dari pekerja gerai. Akibat datang hampir mendekati waktu tutup wanita ini mengaku mendapatkan umpatan dari pekerja yang melayaninya.

Baca juga: WNI Kena Getok Harga di Turki, Makan Ikan Harganya Rp 878 Ribu!

https://www.detik.com/search/searchall?query=pelanggan&siteid=35Seorang wanita mendapat umpatan dari pekerja restoran yang mengecewakan saat datang ke restoran. Foto: Asiaone

Mengutip Asiaone (19/4) Soe Myat Myo Shwe, seorang wanita asal Singapura membagikan kejadian tidak menyenangkan yang dialami di restoran saat dirinya makan malam. Kisah Soe ini kemudian menjadi viral setelah dibagikan pada grup Facebook Complaint Singapore Group.

Soe yang mendadak lapar saat malam hari ini datang ke gerai King of Prawn Noodles yang berada di E!Hub, Pasir Ris, Singapura. Setelah menyajikan makanan yang dipesan Soe, salah satu pekerjanya menghina Soe dan mengatakan bahwa dirinya harus selesai makan tepat pukul 21.20.

Bukan dengan cara mengingatkan yang halus dan lembut, Soe bahkan langsung diperlihatkan papan penunjuk jam operasional dengan kasar. Dirinya diminta menyelesaikan makanannya cepat-cepat karena para pekerja mengaku ingin membersihkan gerai lebih dulu.

Percakapan ini berawal semenjak Soe masuk dan memesan makanan. Soe yang langsung menuju kasir dan memesan makanan langsung diperingatkan untuk tidak berlama-lama berada di gerai. Dirinya yang kebingungan hanya bisa menjawab waktu makannya akan disesuaikan dengan kapan makanan tersebut tiba.

Baca juga: Pengantar Makanan Ini Beri Pesan Manis untuk Pelanggannya yang Alami Kecemasan

https://www.detik.com/search/searchall?query=pelanggan&siteid=35Dirinya disuruh bergegas menghabiskan makanannya hingga diperlakukan tak sepantasnya. Foto: Asiaone

Hingga kemudian 5 menit setelah memesan, makanan pesanan Soe datang dan pekerja tersebut mengumpat kepada Soe. Mereka menekankan bahwa Soe harus selesai makan dan keluar gerai, tepat pukul 21.20.

"Kamu harus selesai tepat pukul 21.20. Kami juga membutuhkan waktu untuk bersih-bersih, kamu tidak ingin menjadi wanita j*l*ng yang mengganggu kan?" kata salah satu pekerja kepada Soe.

Soe yang tidak terima dengan perlakuan tersebut meminta untuk berbicara langsung dengan manajer gerai. Dirinya ternyata justru diberikan umpatan tambahan setelah diberi tahu bahwa manajer tidak ada di sana.

Ternyata bukan hanya Soe saja, setelah dibagikan melalui grup Facebook tersebut banyak netizen yang mengatakan memang pelayanan di sana sangat kasar dan tidak sopan terhadap pelanggan. Tidak sedikit juga yang mengingatkan Soe untuk tidak datang 15 menit sebelum waktu tutup gerai tetapi perlakuan pekerja yang melayaninya tidak akan bisa dibenarkan.

Menanggapi sikap pekerja gerai kepada pelanggannya tersebut, pihak King of Prawn Noodles memberi tanggapan. King of Prawn Noodles meminta maaf dan mengklarifikasi bahwa pekerja tersebut bukanlah pegawai tetap mereka.

Baca juga: 7 Pola Makan untuk Kendalikan Tekanan Darah Tinggi Selama Puasa



Simak Video "Gado-gado Portal Bu Mar yang Legendaris dan Langganan Para Artis"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)