Haru! Pria Ini Ajak Sopir Ojol Buka Puasa Bersama hingga Berikan THR

Diah Afrilian - detikFood
Selasa, 12 Apr 2022 16:30 WIB
Haru! Pria Ini Ajak Sopir Ojol Buka Puasa Bersama hingga Berikan THR
Foto: Says
Jakarta -

Kepedulian terhadap sesama datang dari hati nurani. Berusaha memahami lelahnya pekerjaan sopir ojol, pria ini ajak buka puasa bersama hingga berikan THR.

Memasuki bulan Ramadan dan menjelang hari raya biasanya banyak sekali kebutuhan yang harus dipenuhi. Sayangnya tidak semua orang bisa memenuhi kebutuhan mereka melalui profesi yang dijalankannya saat ini.

Kepedulian dari orang-orang yang lebih beruntunglah yang bisa membantu sesamanya. Berbagi dengan sedikit harta yang dimilikinya akan sangat menyenangkan hati orang-orang yang butuh pertolongan.

Termasuk kisah seorang pengemudi ojek online (ojol) di Malaysia yang dibuat menangis oleh pria ini. Peduli akan kerja keras yang sudah dilakukan pengantar makanan tersebut, seorang pria mengajak sopir ojol untuk berbuka puasa bersama hingga memberikan tunjangan hari raya (THR).

Baca juga: Serunya WNI Buka Puasa di 5 Negara, Jajan di Korea hingga Beli Takjil di Rusia

Haru! Pria Ini Ajak Sopir Ojol Buka Puasa Bersama hingga Berikan THRBerawal dari mengantar makanan, ojol ini diajak buka puasa bersama pelanggannya. Foto: Says

Mengutip Says (11/4), pemilik akun TikTok @acak_east memperlihatkan seorang sopir ojol yang diundang masuk untuk ikut buka puasa bersama. Hal ini berawal dari pengemudi ojol tersebut yang mengantarkan menu berbuka puasa pesanan mereka.

Mengenakan jaket hijau bertuliskan gr*bf**d, ojol tersebut sampai di rumah pelanggannya tepat mendekati azan maghrib. Awalnya pengemudi ojol tersebut enggan dan menolak untuk ikut berbuka puasa dengan pelanggannya.

Tetapi setelah dibujuk untuk masuk sekaligus berbuka puasa dan istirahat sejenak dirinya menyetujui dan ikut masuk ke dalam rumah pelanggan. Suasana buka puasa saat itu begitu hangat, pengemudi ojol diterima dengan begitu baik.

Dalam sela-sela waktu berbuka puasa mereka juga terlihat tertawa bersama, berbincang bersama, dan tidak sungkan walaupun ada kehadiran pengemudi ojol. Setelah berbuka puasa, pengemudi ojol tersebut dibuat menangis terharu dengan kebaikan lain yang diberikan pria itu.

Baca juga: Gawat! Salt Bae Keluhkan Persediaan Garamnya Menipis

Haru! Pria Ini Ajak Sopir Ojol Buka Puasa Bersama hingga Berikan THRSopir ojol semakin bahagia karena ternyata dirinya juga diberikan THR secara tunai. Foto: Says

Usai menghabiskan makanan buka puasa, pria tersebut memberikan sejumlah uang yang dianggapnya sebagai THR untuk pengemudi ojol tersebut. Menerima kebaikan hati dari pelanggannya, pengemudi ojol langsung memeluk erat dan menangis tersedu-sedu.

Ditinggal sebentar ke dapur, pria ini masih memerhatikan sopir ojol yang tak berhenti bersyukur dan masih menangis. Hatinya bahkan ikut luluh dan menangis ketika melihat kebahagiaan yang dirasakan oleh sopir ojol yang dibantunya.

Banyak netizen yang juga mengaku ikut terharu setelah melihat unggahan ini. Mengaku merasa ikut bahagia hingga sebagian komentar juga mendoakan hal-hal baik untuk pria baik tersebut.

"Pasti sebelumnya dia sudah melakukan kebaikan sebelum ada orang yang menyambutnya dengan baik seperti ini. Atau dia baru saja melewati hari yang sulit tetapi dilaluinya dengan sabar," tulis akun @buducheese.

"Baru saja selesai sahur, sudah menangis aku melihat video ini. Ya Allah, semua kamu dimudahkan rezekinya di bulan baik ini," tulis akun @zyra.

"Kamu berhasil membuatku meneteskan air mata. Aku telah membuat seseorang bahagia. Terbaik!" tulis salah satu netizen lainnya.

Baca juga: 5 Pola Makan Ini Bisa Merusak Kualitas Sperma, Bapak-bapak Wajib Tahu!



Simak Video "Bikin Laper: Mencicipi Tongseng Anti Kolesterol"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)