Doyan Kopi Hitam atau Latte? Selera Kopi Ternyata Bisa Ungkap Kepribadian

Diah Afrilian - detikFood
Minggu, 27 Mar 2022 05:00 WIB
Ternyata Ini Alasan Muncul Rasa Gelisah dan Cemas Usai Minum Kopi
Foto: Getty Images/iStockphoto/SPmemory
Jakarta -

Memesan minuman kopi ternyata tidak hanya dipengaruhi oleh selera. Ternyata hal ini memiliki kaitannya dengan kepribadian seseorang.

Beberapa waktu lalu ada penelitian yang mengungkap bahwa selera kopi seseorang dipengaruhi oleh DNA. Ternyata ada sebuah penelitian lain yang mengatakan bahwa kopi justru berkaitan dengan kepribadian seseorang.

Seorang pakar sekaligus pengamat perilaku manusia, Darren Stantin, mengungkapkan penemuan yang ditelitinya. Darren Stantin cukup berpengalaman dalam mengamati kepribadian manusia berkaitan dengan profesi yang pernah dijalaninya yaitu sebagai mantan detektif polisi, psikolog, dan pakar kepribadian.

Menurut Darren, berbagai jenis racikan kopi dapat menunjukkan kepribadian penikmatnya. Mulai dari mereka yang hobi minum kopi hitam seperti Americano hingga kopi yang lebih lembut seperti latte.

Baca juga: 7 Kesalahan Menyeduh Kopi Ini Bikin Rasanya Kurang Enak

Berikut ini 7 jenis kopi dan gambarannya mengenai kepribadian seseorang menurut Mirror (24/3):

Kopi Hitam Bikin Awet Muda dan Panjang UmurPenikmat kopi hitam cenderung memiliki kepribadian yang fokus dan terarah. Foto: Getty Images/iStockphoto/naramit

1. Kopi hitam

Segelas kopi hitam tanpa pemanis atau campuran bahan selain air seperti Americano dan long black menjadi jenis kopi yang paling sederhana untuk dipesan di kafe. Bahkan jika memesan jenis kopi ini kamu tidak perlu repot memilih jenis susu yang akan ditambahkan ke dalamnya.

Menurut Darren, orang-orang yang menyukai kopi hitam cenderung memiliki fokus, kuat, dan terarah. Tetapi ada juga pakar yang mengatakan bahwa pencinta kopi hitam ini dinilai punya kepribadian kuat hingga terkadang sedikit egois.

2. Latte

Menggunakan banyak bahan tambahan tetapi tetap terasa kuat kopinya, ternyata latte punya maknanya sendiri untuk menggambarkan kepribadian seseorang. Para penikmat kopi latte ternyata dikategorikan sebagai orang-orang yang hiperaktif sekaligus santai menurut Darren.

Selain itu penikmat kopi latte juga dinilai sebagai sosok yang tidak terlalu suka mengambil risiko. Darren juga menambahkan bahwa orang-orang penikmat latte cenderung lebih mudah setuju dan senang mengikuti arus di sekitarnya.

Baca juga: 7 Makanan Ini Bikin Sperma Lebih Lincah, Para Suami Harus Rutin Konsumsi



Simak Video "Warga Polewali Mandar Pesta Durian: Makan Sepuasnya Gratis!"
[Gambas:Video 20detik]