Heboh! Restoran Tawarkan Menu Kari Moncong Buaya, Ini Faktanya

ADVERTISEMENT

Heboh! Restoran Tawarkan Menu Kari Moncong Buaya, Ini Faktanya

Tim detikFood - detikFood
Senin, 21 Mar 2022 16:00 WIB
Heboh! Restoran Tawarkan Menu Kari Moncong Buaya, Ini Faktanya
Foto: Facebook
Jakarta -

Netizen dihebohkan dengan menu kari yang ditawarkan di restoran ini. Pasalnya menu kari tersebut disebut-sebut terbuat dari moncong buaya, apa benar?

Kari adalah makanan berkuah yang diracik dengan aneka rempah, karenanya cita rasanya tajam. Kari juga jadi makanan favorit di negara Asia, seperti Indonesia, Malaysia, India hingga Arab.

Umumnya kari terbuat dari daging, seperti daging sapi, ikan, ayam dan kambing. Namun, berbeda dengan kari yang ditawarkan di sebuah restoran di Malaysia. Menu karinya tampak menyeramkan.

Bagaimana tidak, kari tersebut dibuat kepala hewan yang mirip seperti moncong buaya. Menu kari itu viral usai fotonya dibagikan oleh seorang pengguna Facebook dengan akun Syafiq Danial.

Baca Juga: Dijajakan Pakai Gerobak dengan Harga Murah, Bakso Terkenal hingga ke Pelosok Kampung

Heboh! Restoran Tawarkan Menu Kari Moncong Buaya, Ini FaktanyaPenampilan menu kari yang disebut-sebut terbuat dari daging buaya Foto: Facebook

"Kari Buaya, semangkuk gulai dengan daging buaya. Biasanya dikenal sebagai C.C. Ketika mengunjungi restoran lokal, bilang aja kalau mau pesan C.C pasti langsung disiapkan," tulisnya dalam caption.

Lebih lanjut, ia juga mengatakan bahwa kari tersebut dibuat dari daging buaya yang dimasak sempurna sehingga teksturnya empuk dan mudah untuk dimakan.

Bukan hanya itu, pengguna Facebook itu juga mengklaim bahwa kari buaya tersebut bisa meningkatkan daya tahan. Dalam unggahannya ia juga mengunggah foto semangkuk kari buaya.

Karinya disajikan di atas piring berwarna putih. Berkuah kuning keemasan dengan isian wortel, kentang dan moncong hewan bergigi tajam. Hewan itulah yang diduga buaya.

Baca Juga: 5 Bakso Babi yang Empuk Lembut Ini Punya Banyak Penggemar

Heboh! Restoran Tawarkan Menu Kari Moncong Buaya, Ini FaktanyaPenampilan ikan aligator Ilustrasi Foto: Getty Images

Unggahan Syafiq Danial pun jadi viral dan mendapat berbagai tanggapan dari netizen. Ada netizen yang menyebutkan bahwa hewan itu bukan merupakan buaya, melainkan ikan dengan spesies yang sama.

"Ini ikan aligator bukan buaya. Kayaknya gigi buaya gak kayak gini," tulis netizen di kolom komentar, seperti yang dikutip dari Mstaronline (20/03).

"Bukan buaya, alligator ini. Mulut muncung kayak buaya, tapi ekornya kaya ikan biasa. Spesies ini kalau di sungai, habislah habitat disana," tulis netizen lainnya.

Ikan aligator sendiri termasuk ikan berbahaya karena memiliki sifat invasif. Muncungnya memang mirip seperti buaya, tetapi ekornya sama seperti ikan pada umumnya. Biasanya jenis ikan ini hanya sebagai ikan hias saja.

Baca Juga: Manfaatkan Kulit Pisang, Netizen Ini Mengolahnya Jadi 'Bacon Halal'



Simak Video "Makan Kari Gule di Restoran Tersembunyi di Tebet Yuk!"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT