5 Bakso Babi yang Empuk Lembut Ini Punya Banyak Penggemar

ADVERTISEMENT

Rekomendasi Tempat Makan

5 Bakso Babi yang Empuk Lembut Ini Punya Banyak Penggemar

Diah Afrilian - detikFood
Sabtu, 26 Feb 2022 12:00 WIB
5 Bakso Babi yang Empuk Lembut Ini Punya Banyak Penggemar
Foto: Istimewa
Jakarta -

Berbeda dengan bakso daging sapi yang agak kering dan berserat, bakso yang terbuat dari daging babi cenderung lebih halus. Di lima tempat ini ada bakso babi yang empuk lembut.

Selain bakso yang terbuat dari daging sapi, di Indonesia juga dikenal olahan bakso babi. Tentunya bakso yang terbuat dari daging babi ini wajib dihindari oleh orang Muslim karena haram.

Menurut para konsumen bakso babi, tekstur bakso babi cukup berbeda dengan bakso sapi. Jika pada bakso sapi cenderung kering, berserat dan kenyal, bakso babi memiliki tekstur yang lebih lembut, halus dan empuk.

Ditambah dengan pelengkap seperti mie, bihun, sayur dan kuah bening yang gurih rasanya dinilai begitu menyegarkan. Biasanya penjual bakso babi akan mencantumkan keterangan non-halal atau menyertakan tanda-tanda yang menunjukkan baksonya menggunakan daging babi sehingga pelanggannya tak salah mengonsumsi.

Baca juga: Gurih Nagih! 5 Bakmi Babi di Bogor Ini Terkenal Nikmat

Berikut rekomendasi 5 bakso babi yang punya banyak penggemar:

5 Bakso Babi yang Empuk Lembut Ini Punya Banyak PenggemarTekstur daging yang empuk dan tidak amis membuat Bakso Babi Aloy begitu digemari warga Kemayoran. Foto: Istimewa

1. Bakso Babi Aloy

Menjadi favorit warga sekitar Kemayoran, ada bakso babi yang begitu terkenal kelezatannya. Tekstur daging babi pada baksonya yang empuk serta pengolahan berbagai organ babi yang handal membuat teksturnya cukup empuk dan tidak bau amis.

Selain baksonya, yang menjadi favorit pelanggan Bakso Babi Aloy ada juga rebusan kikilnya yang tidak alot. Mulai dari usus, kulit, kikil, otot hingga darah babi tidak pernah tidak habis setiap harinya.

Berada di Jalan Garuda No.47, Kemayoran, Jakarta Pusat, kamu juga bisa memesan bakso campur yang nantinya akan disajikan bakso babi dan bakso sapi dalam satu mangkuk. Seporsi bakso babi komplet di sini dibanderol seharga Rp 40 ribu saja.

2. Bakso Akian

Tidak banyak yang mengetahui tentang bakso Akian ini. Djajakan hanya dengan menggunakan gerobak dorong, banyak yang mengira bakso Akian ini adalah bakso daging sapi yang sama seperti umumnya.

Tetapi ketika tutup pancinya dibuka akan terlihat rebusan bakso babi, usus babi, kulit babi hingga darah babi yang selalu habis diserbu pelanggannya. Setiap sorenya banyak pekerja yang menyerbu Bakso Akian untuk melepaskan rasa lelah setelah bekerja.

Bakso babi gerobakan ini biasanya 'mangkal' Jalan Gunung Sahari No.90-91, Kemayoran, Jakarta Pusat, Bakso Akian akan melayani pelanggannya mulai pukul 09.00 hingga 17.00. Seporsi bakso babi yang komplet cukup dibayar seharga Rp 23 ribu untuk porsi kecil dan Rp 33 ribu untuk porsi besar.

Baca juga: Tom Holland Sebut Nasi Goreng Indonesia Makanan Terenak di Dunia



Simak Video "Intip 5 Rekomendasi Tempat Kencan Valentine Romantis!"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT