Ura! Ojol Ini Tulis Pesan Semangat untuk Pelanggannya dalam Bahasa Rusia

ADVERTISEMENT

Ura! Ojol Ini Tulis Pesan Semangat untuk Pelanggannya dalam Bahasa Rusia

Diah Afrilian - detikFood
Sabtu, 19 Mar 2022 12:30 WIB
Ura! Ojol Ini Tulis Pesan Semangat untuk Pelanggannya dalam Bahasa Rusia
Foto: Twitter/txtdrojol
Jakarta -

Kejadian kocak antara pengemudi ojek online (ojol) dengan pelanggannya seringkali memancing tawa. Kali ini pengemudi ojol beri semangat lewat makanan, lengkap dengan catatan berbahasa Rusia.

Memesan makanan secara online tidak hanya menguntungkan dan memudahkan diri sendiri. Tersedianya layanan pesan makan secara online ini juga sangat membantu ketika ingin mengirimkan makanan kepada kerabat yang berada jauh di kota berbeda.

Hanya perlu memasukkan alamat tujuan, memesan makanan, bahkan kamu juga bisa menyelipkan pesan singkat dalam makanan yang akan dikirimkan. Pada beberapa pengalaman pelanggan, bahkan tidak sedikit pengemudi ojol yang tidak keberatan untuk menyampaikan pesannya secara langsung.

Tetapi banyak juga para pengemudi ojol yang terlalu totalitas saat mengantarkan pesanan pelanggan. Seperti netizen yang membagikan kisahnya setelah mendapat pesan semangat yang tak dimengertinya ini.

Baca juga: 5 Tips Diet Ariel Tatum yang Dianggap 'Body Goals', Contek Yuk!

Ura! Ojol Ini Tulis Pesan Semangat untuk Pelanggannya dalam Bahasa RusiaNetizen ini dibuat kebingungan setelah terima pesan semangat dari ojol pengantar makanan. Foto: Twitter/txtdrojol

Mengutip Twitter @txtdrojol (18/3), seorang netizen membagikan kisahnya saat menerima kiriman makanan dari teman magangnya di kota Yogyakarta. Ternyata dalam pesanan makanan tersebut, temannya juga memberikan pesan singkat berupa semangat dan doa baik untuk dirinya.

Tetapi bukan hanya pesan semangat saja, ada catatan tambahan yang membuat netizen ini kebingungan. Mulai dari kebingungan cara membaca tulisannya hingga kebingungan karena tidak mengetahui arti pesannya.

"Mau cerita. Jadi aku dapat kiriman grabfood dari temen magang aku di Jogja. Dia nitip notes gitu, eh taunya ditambahin kalimatnya. Kita bingung banget artinya paan, akhirnya aku inisiatif nanya ke drivernya. Terus dijelasin gini," tulis keterangan netizen tersebut saat membagikan foto kertas kecil berisi catatan yang membingungkan.

Pada kertas tersebut terlihat ada catatan yang dibagi menjadi dua kolom. Kolom bagian atas bisa dibaca dengan jelas tertulis ucapan 'Selamat belajar di asrama baru. May Allah Bless Us (Semoga Allah memberkahi kita)'. Sedangkan ada tulisan asing yang bahkan sulit untuk dibaca di bagian bawahnya.

Baca juga: Editor Buku Pelajaran Ini Banting Setir Jadi Pengantar Makanan, Ini Alasannya

Ura! Ojol Ini Tulis Pesan Semangat untuk Pelanggannya dalam Bahasa RusiaTernyata pesan tersebut ditulis dalam bahasa Rusia dari pengemudi yang mengaku terinspirasi dari pidato Vladimir Putin. Foto: Twitter/txtdrojol

Menjelaskan pesan yang tidak dimengerti oleh pelanggannya ternyata pengemudi ojol tersebut menambahkan kalau pesan tambahan itu dituliskan oleh dirinya. Pengemudi tersebut mengaku terinspirasi dari pidato presiden Rusia, Vladimir Putin, di tahun 2019.

Viralnya cocok Putin akibat invasi yang dilakukan Rusia ke Ukraina diungkapkan menjadi alasan pengemudi ojol tersebut memilih kutipan pidato Putin. Menurut pengemudi tersebut, kutipan pidato itu berisi semangat untuk meraih kejayaan.

"Untuk note yang bawah, saya kutip dari pidato Mr. Vladimir Putin menyemangati rakyat dan tentaranya 'Brazikowasz sinyom illykiepadidie' yang berarti 'tataplah hari kemenanganmu, tataplah haru kejayaanmu. Ura!'," tulis pengemudi ojol tersebut saat menjelaskan arti pesan yang dituliskannya.

Melihat unggahan ini banyak netizen yang berkomentar kocak. Saat dilihat oleh detikcom (19/3) cuitan dari akun Twitter @txtdrojol ini telah disukai lebih dari 6 ribu orang dengan ribuan balasan komentar netizen.

"Langsung dikasih bintang satu atas inisiatifnya yang melanggar konvensi Jeneva tahun 1949," tulis akun @rih****.

"Mungkin maksudnya: поздравляю вас с днем великой победы. (pazdravlyayu vas sjnyom velikoy pabyedy) = Saya ucapkan selamat hari kemenangan besar. Brazikowasz sinyom illykiepadidie apaan ngga ada bahasa Rusia kayak begitu" tulis akun @Gresch****.

Baca juga: Keren! Pria Ini Berhasil Turun BB 68 Kilogram Berkat Diet Keto



Simak Video "AirAsia Food Akhirnya Mendarat di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT