Keren! Pria Ini Berhasil Turun BB 68 Kilogram Berkat Diet Keto

Diah Afrilian - detikFood
Jumat, 18 Mar 2022 10:30 WIB
Keren! Pria Ini Berhasil Turun BB 68 Kilogram Berkat Diet Keto
Foto: Men's Health
Jakarta -

Punya cita-cita ikut marathon, pria ini rela diet demi turunkan berat badan. Tak disangka, dirinya berhasil turun BB hingga 68 kilogram dengan jalani diet keto.

Memiliki tujuan tertentu seringkali membuat banyak orang menjadi termotivasi untuk meraihnya. Berbagai cara dilakukan, baik dari cara-cara yang menyenangkan hingga yang paling ekstrem.

Pria ini, misalnya, memiliki cita-cita ingin mengikuti marathon sebelum memasuki usia 40 tahun. Tentunya sangat banyak persiapan yang wajib dilakukan untuk mengikuti ajang olahraga yang akan menghabiskan energi ini.

Mulai dari menjaga kesehatan, latihan yang tepat, hingga mendapatkan tubuh yang ideal agar saat berlari tidak kesulitan. Demi hal tersebut dirinya melakukan diet dan berat badannya berhasil turun drastis.

Baca juga: 5 Tips Diet Ariel Tatum yang Dianggap 'Body Goals', Contek Yuk!

Keren! Pria Ini Berhasil Turun BB 68 Kilogram Berkat Diet KetoJalani diet keto, pria ini berhasil turunkan berat badan hingga 68 kilogram. Foto: Men's Health

Mengutip Men's Health (16/3), Robert Valencia, pria asal Brooklyn berusia 38 tahun ini menceritakan kisahnya saat berjuang untuk mendapatkan tubuh impiannya. Berawal dari cita-citanya untuk bisa mengikuti marathon sebelum berusia 40, penampilan fisiknya justru jauh berubah dari yang diinginkan.

Pada akhir usia 20-annya lalu, dirinya masih aktif sebagai seorang pelari. Tetapi karena berhenti dan tidak menjaga pola makan, lonjakan berat badan dialami oleh Robert.

Robert merasa kesalahan ini bukan hanya disebabkan oleh aktivitas tubuhnya yang kurang tetapi juga kebiasaan makan sehat yang tidak lagi dijaganya. Selama pandemi dan berdiam diri di rumah, Robert mengaku bahwa dirinya begitu dekat dengan kulkas dan berbagai makanan manis.

Hingga pada saat Natal dan berkumpul dengan keluarganya, Robert diminta ibunya untuk berjanji menurunkan berat badan. Sejak saat itu, Robert mulai mengambil tindakan untuk mengganti asupan karbohidratnya menjadi protein sekaligus mulai menjadi diet keto.

Baca juga: Beli Burger di Pinggir Jalan, Netizen Ini Dapat 'Bonus' Tak Terduga

Keren! Pria Ini Berhasil Turun BB 68 Kilogram Berkat Diet KetoBerkat dietnya yang sukses ini, Robert dan tunangannya berhasil kembali ke area marathon. Foto: Men's Health

Seluruh asupan yang dimakannya hampir semuanya sumber protein, serat, suplemen vitamin, hingga makanan tinggi omega 3. Pada bulan pertama, Robert telah berhasil menurunkan hingga 18 kilogram.

Kemudian di bulan selanjutnya Robert berhasil menurunkan lebih dari 9 kilogram lagi. Menyeimbangkan diet keto dengan beragam jenis olahraga, Robert akhirnya berhasil menurunkan 68 kilogram pada bulan kedelapan dirinya diet.

Sampai di titik ini, Robert mengungkapkan bahwa ia merasa cukup berhasil bahkan berat badannya kini adalah berat badan terendah yang pernah dimilikinya. Menurut hasil diet tercatat bahwa berat badan Robert kini menjadi 76 kilogram dengan penurunan lemak tubuh sebanyak 50% sehingga hanya 13% saja yang tersisa.

Bukan hanya Robert, tunangannya juga mengaku senang dan sangat menghargai hasil kerja keras Robert demi mendapatkan impiannya tersebut. Nyatanya setelah menurunkan berat badan dan kembali dengan lebih bugar, Robert dan tunangannya berhasil bergabung pada agenda marathon di kota New york.

Baca juga: Minum Teh Lebih Aman untuk Sistem Pencernaan Dibanding Kopi, Ini Kata Pakar



Simak Video "Bikin Laper: Resto Baru Bernuansa Bali di Serpong, Makanannya Juara!"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)