Unik! Gerai Ini Tawarkan Milk Tea Ramen dengan Topping 'Telur'

Yenny Mustika Sari - detikFood
Rabu, 09 Feb 2022 13:04 WIB
Ramen Milk Tea yang Mulur Manis
Foto: must share news
Jakarta -

Sebuah gerai milk tea yang berlokasi di China punya menu milk tea unik. Karena milk tea tersebut disajikan layaknya ramen berkuah lengkap dengan topping telur.

Milk tea atau teh susu banyak ditawarkan di negara Asia sebagai minuman yang hits beberapa tahun ini. Biasanya disajikan dengan mutiara tapioka atau boba.

Tampilan milk tea biasanya hanya disajikan dalam gelas plastik bening. Kalau dikreasikan biasanya hanya ditambahkan krim keju, boba, cincau, dan jelly.

Namun ada milk tea yang tampilannya unik dan menggemaskan. Mengutip Must Share News (1/2), gerai milk tea bernama Heqi Taotao yang berlokasi di Shanghai, China ini menawarkan menu milk tea unik.

Baca Juga: Adem! 5 Kafe di Pinggir Kali hingga Rumah Jogja Ini Ada di Depok

Ramen Milk Tea yang Mulur ManisRamen Milk Tea yang Mulur Manis Foto: must share news

Berupa milk tea yang tampilannya dibuat seperti ramen berkuah lengkap dengan lauk telur setengah matang. Tentu saja milk tea unik ini langsung menarik perhatian penikmatnya dan viral.

Milk tea yang ditawarkan gerai Heqi Taotao ini terbuat dari campuran teh dan santan. Gerai ini menggunakan santan kelapa sebagai pengganti susu sapi.

Racikan milk tea tersebut disajikan di dalam gelas seperti biasa. Kemudian di atasnya diberikan wadah untuk meletakkan puding berbentuk ramen.

Ramen Milk Tea yang Mulur ManisRamen terbuat dari puding kolagen rasa vanila yang manis lembut. Foto: must share news

Baca Juga: Ahmad Dhani Buka Restoran, Ada Lidah Goreng Jamilah dan Sate Ayam Estianty

Puding tersebut memiliki bentuk yang sangat mirip dengan mie. Puding ramen yang unik itu dibuat dari kolagen puding dengan warna kuning pucat yang persis mie.

Tekstur dari puding ramennya sangatlah lembut dan creamy. Untuk telur setengah matangnya terbuat dari permen jelly dan rasanya manis. Di bawah puding ramen itu juga ditambahkan bongkahan es batu yang terbuat dari jus mangga.

Pihak Heqi Taotao juga memberikan sumpit untuk menikmati ramen milk tea tersebut. Karena itu sensasi menikmatinya seperti menyantap ramen sungguhan. Harga ramen milk tea itu dibanderol S$4.20 (Rp 44.950).

Baca Juga: Jualan Nasi Lauk Tempe Orek, Ayu Tingting Dihujat karena Harganya Dinilai Mahal



Simak Video "Menjajal Ramen Autentik Khas Jepang di Kawasan SCBD"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)