Rekomendasi Tempat Makan

Adem! 5 Kafe di Pinggir Kali hingga Rumah Jogja Ini Ada di Depok

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Jumat, 04 Feb 2022 15:00 WIB
Adem! 5 Kafe di Pinggir Kali hingga Rumah Jogja Ini Ada di Depok
Foto: Instagram berandadepok
Jakarta -

Di Depok kamu bisa menikmati akhir pekan dengan santai di 5 kafe berkonsep asri dan tradisional ini. Ada yang lokasinya persis di pinggir kali hingga menghadirkan rumah Joglo khas Jogja yang super adem. Mampir yuk!

Depok tak pernah habis menawarkan pilihan tempat makan enak. Untuk kamu yang mau santai di kafe dengan suasana 'healing', jauh dari hiruk pikuk kota, 5 tempat ini bisa jadi pilihan. Masing-masing tempat memiliki konsep dan menu istimewa.

Lokasinya juga beragam, ada yang di tepi kali Pesanggrahan dengan nuansa asri khas Ubud hingga nyempil di dalam perumahan. Dijamin nongkrong di sini bisa bikin kamu melupakan kesibukan sesaat!

Berikut rekomendasi 5 kafe asri di Depok:


1. Cafe Kali

Adem! 5 Kafe di Pinggir Kali hingga Rumah Jogja Ini Ada di DepokCafe Kali berlokasi di dalam perumahan Mega Cinere dan berada di tepi kali Pesanggrahan Foto: Instagram cafekalicinere

Mau 'healing' dengan suasana alam yang asri dan hijau? Tak usah jauh-jauh ke Ubud, di Depok ada Cafe Kali yang bisa jadi pilihan. Lokasinya 'tersembunyi' di dalam perumahan Mega Cinere. Dinamakan 'Cafe Kali' karena bangunan kafe memang persis berada di tepi kali Pesanggrahan.

Nuansa asri dan tradisional makin diperkuat dengan kehadiran kolam renang hingga rumah joglo di sini. Cafe Kali juga menawarkan menu-menu tradisional yang enak. Salah satu andalannya nasi goreng ikan asin dengan lauk telur dadar.

Kalau ke sini bisa juga cicip ayam serundeng stengki, olahan nasi putih dengan ayam ungkep serundeng yang gurih nagih. Tak ketinggalan ragam pilihan minuman kopi seperti cafe latte dan cappuccino. Harga menunya mulai dari Rp 20-45 ribuan.

Cafe Kali
Jl. Jepara No. 806, Blok M, Mega Cinere
Jam buka akhir pekan: 09.30-21.00
Disarankan reservasi

2. Rumah Depok

Adem! 5 Kafe di Pinggir Kali hingga Rumah Jogja Ini Ada di DepokBerkonsep co-working space dengan bangunan utama rumah joglo, Rumah Depok juga sediakan ragam camilan tradisional Foto: Instagram rumahdepok_coworking

Rumah Depok hadir sebagai co-working space yang bisa disambangi kamu yang ingin bekerja dengan suasana berbeda. Fasilitasnya area perpustakaan hingga area khusus meeting yang bisa disewa.

Selain itu, Rumah Depok juga bisa disambangi oleh kamu yang mau sekadar nongkrong cicip makanan dan minuman tradisional dengan suasana rumah joglo yang asri. Areanya yang luas ini cocok disambangi bersama teman-teman atau keluarga.

Rumah Depok punya ragam menu tradisional enak. Mulai dari mie godog, nasi ayam goreng lengkuas, nasi ayam balado, sampai nasi goreng sambal matah. Jangan lewatkan juga camilan tradisional yang bisa dinikmati bersama teh poci. Harga menunya mulai dari Rp 10-45 ribuan.

Rumah Depok Co-Working Space
Jl. KH Ahmad Dahlan V No.10, Kukusan, Kecamatan Beji
Jam buka: 09.00-21.00 (Senin tutup)
Telepon: 0812-1072-5602

3. Beranda Depok

Adem! 5 Kafe di Pinggir Kali hingga Rumah Jogja Ini Ada di DepokSantai sambil menghadap pemandangan hutan bambu di tepi kali Ciliwung bisa dilakukan di Beranda Depok Foto: Instagram berandadepok

Tak jauh dari Stasiun Depok Lama, kamu bisa mampir ke kafe asri ini. Beranda Depok menempati bangunan ruko, namun saat masuk ke dalam dan naik ke lantai 2, kamu bisa duduk di area yang menghadap tepian sungai Ciliwung.

Suasananya begitu asri karena menghadap persis ke hutan-hutan bambu. Beranda Depok juga kerap menghadirkan live music dan acara nonton bareng (nobar) yang membuat tempat ini semakin disukai warga Depok.

Soal menu, Beranda Depok punya ragam menu Asia hingga Barat. Mulai dari nasi goreng kampung, nasi timbel ayam goreng, soto Betawi, hingga pasta dan steak.

Beranda Depok Cafe & Resto
Jl. Kartini L No.11K, Depok, Kec. Pancoran Mas
Telepon: (021) 77802782
Jam buka: 12.00-21.00

Baca Juga: Beranda Depok: Mencicip Sirloin Steak di Kafe Asri Berpemandangan Hutan Bambu



Simak Video "Sensasi Ngopi Asyik di Kafe Tepi Kolam Renang"
[Gambas:Video 20detik]