ADVERTISEMENT

Ngopi Yuk!

5 Kedai Kopi Unik di Depok, Bisa Dengar Musik hingga Santai di Rumah Jawa

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Sabtu, 09 Jul 2022 15:00 WIB
5 Kedai Kopi Unik di Depok, Bisa Dengar Musik hingga Santai di Rumah Jawa
Foto: Instagram rumahtjempaka
Depok -

Kedai kopi di Depok ini mengusung konsep berbeda sehingga bisa jadi pilihan baru untuk para pencinta kopi. Konsepnya bisa dengar musik piringan hitam hingga santai di rumah Jawa jadul berusia ratusan tahun.

Depok kini jadi salah satu 'surga kuliner' untuk para pencinta makanan. Penggemar kopi pun bisa puaskan selera di sini. Ada banyak kedai kopi di Depok yang patut disambangi.

Beberapa kedai kopi bahkan mengusung konsep berbeda sehingga jadi poin plus. Kemunculannya pun ramai dibicarakan di media sosial hingga menarik perhatian foodies dan pencinta kopi.

Misalnya kedai kopi yang memadukan unsur rumah panggung dengan audio vintage. Lokasinya 'nyempil' di gang sehingga juga dilabeli 'hidden gem' di Depok.

Tak ketinggalan kedai kopi yang mengusung nuansa asri dan jadul. Bangunannya berupa rumah limasan khas Jawa yang mencuri perhatian. Harapannya penikmat kopi bisa melepas penat di sini.

Di mana saja lokasinya? Berikut 5 kedai kopi unik di Depok:

1. Kopi Bajawa Flores

5 Kedai Kopi Unik di Depok, Bisa Dengar Musik hingga Santai di Rumah JawaFoto: Instagram kopibajawaflores.id

Belum lama hadir di Depok, Kopi Bajawa Flores mencuri perhatian foodies. Kedai kopi ini menempati area bekas bioskop di Depok puluhan tahun lalu, Bioskop Pancoran Mas.

Dahulu bangunan ini sempat dijadikan gereja hingga akhirnya jadi kedai kopi seperti sekarang. Areanya yang seperti tribun tetap dipertahankan untuk tempat bersantap. Kopi Bajawa Flores bahkan disebut-sebut 'Holywings' halal di Depok.

Di sini juga tersedia agenda live music. Soal pilihan menunya juga banyak. Beberapa yang direkomendasikan, Bajawa Rice, Roti Kopi Susu, hingga pasta Aglio Olio Bajawa. Harganya mulai dari Rp 30 ribuan

Uniknya, Kopi Bajawa Flores menawarkan nuansa khas NTT yang kental. Bahkan 20% keuntungan dari penjualan di kedai kopi ini bakal disumbangkan untuk pendidikan anak-anak di NTT.

Kopi Bajawa Flores
Jl. Pemuda No. 23 A
Telepon: 0877-7667-6008

2. Dadi's Coffee Garden

5 Kedai Kopi Unik di Depok, Bisa Dengar Musik hingga Santai di Rumah JawaFoto: Instagram dadiscoffee

Di Depok II Tengah ada kedai kopi asri yang konsepnya seperti taman halaman belakang rumah. Di sini bahkan ada kolam ikan hingga kandang burung.

Area bersantapnya juga luas, terbagi dalam dan luar ruangan. Dadi's Coffee Garden menawarkan menu tradisional, Asia, hingga Barat. Udon Tek Tek bisa jadi pilihan ditemani manis lembutnya kopi susu pisang.

Dadi's Coffee Garden
Jl. Siliwangi No. 7, Depok II Tengah
Telepon: 0823-1192-0657

Baca Juga: Dadi's Coffee Garden: Ada Udon Tek Tek dan Kopi Susu Pisang di Coffee Shop Kece Depok

3. Lampaoe Coffee & Culture

5 Kedai Kopi Unik di Depok, Bisa Dengar Musik hingga Santai di Rumah JawaFoto: Instagram lam.paoe

Kedai kopi nuansa jadul ada di kawasan Pondok Petir, Depol. Namanya Lampaoe Coffee & Culture yang sengaja ingin mengangkat hal-hal berbau masa lampau. Bangunan utamanya berupa rumah tradisional Jawa.

Soal menu, di sini kamu bisa mencicipi aneka seduhan biji kopi lokal. Ada juga menu kopi susu dan kopi susu pandan. Untuk makanannya berupa donat, Indomie, hingga rice bowl. Harganya mulai dari Rp 10 ribuan saja.

Lampaoe Coffee & Culture
Jl. Serua Bulak Raya, gg, Jl. H. Sarmat No.11 RT 04/03, Pd. Petir
Telepon: 0856-9493-9251

Informasi soal kedai kopi unik di Depok ada di halaman selanjutnya.



Simak Video "Nyantai di Coffee Shop Hits Depok yang Hadirkan Nuansa Asri"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT