Duh! 5 Orang Ini Tak Bisa Berhenti Konsumsi Pasir hingga Air Kencing

Diah Afrilian - detikFood Senin, 17 Jan 2022 15:30 WIB
Wanita Ini Kecanduan Minum Air Urinenya Sendiri Agar Panjang Umur Foto: Daily Star/iStock
Jakarta -

Kecanduan makanan membuat beberapa orang tak bisa berhenti mengonsumsi makanan yang sama. Jenisnya ada yang ekstrem, seperti mengonsumsi pasir hingga air kencing.

Alami gangguan makan, beberapa orang suka mengonsumsi benda-benda yang seharusnya tak bisa dimakan atau diminum. Beberapa bahkan bukan sekadar suka, melainkan sudah kecanduan.

Akibat kecanduan ini, mereka tidak bisa lepas mengonsumsi sebuah makanan dalam jangka waktu yang lama. Sebagian orang-orang yang mengalami kecanduan ini juga ada yang mengonsumsi benda-benda yang seharusnya tak boleh dikonsumsi.

Ada yang kecanduan makan pasir, keju, vetsin atau penyedap, hingga mereka yang kecanduan meminum air kencing atau urin sendiri. Rasa 'enak' yang mereka rasakan menjadi alasan utama kelima orang ini tak bisa lepas dari kecanduannya selama puluhan tahun.

Berikut 5 kisah kecanduan makanan yang bikin ngeri:

Aneh! Nenek Ini Kecanduan Makan Pasir Selama 65 TahunSembuh dari sakit perut setelah minum susu sapi campur pasir, nenek ini kecanduan makan pasir selama 65 tahun. Foto: Lokmat

1. Kecanduan Makan Pasir

Punya kebiasaan unik, seorang nenek mengaku kecanduan makan pasir sejak masih 15 tahun. Wanita yang bernama Kusumavati Devi asal Varansi, India ini masih terus makan pasir hingga kini usianya sudah 80 tahun.

Kecanduannya ini berawal dari ketika remaja ia mengalami sakit perut dan saat berobat ke dokter disarankan untuk mengonsumsi susu sapi dicampur dengan pasir. Ternyata racikan tersebut ampuh untuk mengatasi keluhan sakit perut yang dialami Devi. Setelah sembuh dirinya justru meneruskan kebiasaan itu dan tidak bisa berhenti hingga hari ini.

Baca juga: Aneh! Nenek Ini Kecanduan Makan Pasir Selama 65 Tahun

2. Kecanduan Makan Kayu Manis

Rempah seperti kayu manis dan yang lainnya memang dipercaya dapat bermanfaat bagi kesehatan hingga mengatasi beberapa gejala penyakit tertentu. Tetapi rempah-rempah yang dikonsumsi secara berlebihan justru akan menimbulkan efek negatif seperti yang dirasakan Bridgette Garb.

Kecanduan ini dirasakan oleh Garb sejak 2015 ketika dirinya mulai menambahkan kayu manis ke dalam seluruh makanan dan minuman yang dikonsumsinya. Selalu menambahkan satu sendok bubuk kayu manis ke semua makanannya membuatnya Garb akhirnya merasakan pusing dan lemas. Hingga ketika diperiksakan secara medis, Garb dinyatakan mengalami hypoglycemia atau penurunan gula darah secara drastis.

Baca juga: Terlalu Banyak Makan Kayu Manis, Wanita Ini Kecanduan dan Tak Bisa Berhenti

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Kafe Gelato Pet Friendly yang Estetik di Kemang Jaksel"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com