Aneh! Nenek Ini Kecanduan Makan Pasir Selama 65 Tahun

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 26 Okt 2021 15:00 WIB
Aneh! Nenek Ini Kecanduan Makan Pasir Selama 65 Tahun Foto: Lokmat
Jakarta -

Nenek (80 th) ini punya kebiasaan makan aneh yang berbeda dengan orang pada umumnya. Ia ketagihan makan pasir sejak 65 tahun lalu.

Jika orang lain suka makan manis atau gurih. Berbeda dengan wanita bernama Kusumavati Devi asal Varanasi, Uttar Pradesh, India. Nenek berusia 80 tahun ini kecanduan makan pasir sejak usianya masih 15 tahun.

Dilansir dari Lokmat (25/10), kebiasaan makannya yang aneh ini sudah ia terapkan selama 65 tahun lebih. Awalnya ketika remaja ia mengaku pernah mengalami sakit perut, saat berobat ke dokter ia disarankan untuk minum susu sapi dengan mencampurnya menggunakan pasir.

Setelah sembuh, Devi justru kecanduan dan tak bisa lepas dari pasir. Bahkan sampai sekarang ia tidak bisa melepaskan kebiasaannya ini.

Aneh! Nenek Ini Kecanduan Makan Pasir Selama 65 TahunAneh! Nenek Ini Kecanduan Makan Pasir Selama 65 Tahun Foto: Lokmat

Baca Juga: 5 Makanan Aneh dari Bagian Tubuh Hewan yang Digemari Banyak Orang

Untuk menjaga kesehatannya, pertama Devi membasuh pasir yang akan ia makan dengan air mengalir. Kemudian ia keringkan pasir itu baru dimakannya. Memang di India sendiri, orang-orang dulu percaya bahwa pasir bisa mengobati masalah di perut.

Foto-foto Devi saat menyantap dan menelan pasir ini terus viral sampai kemana-mana. Ia juga tidak pernah mengeluhkan masalah kesehatan yang serius sejak hobi makan pasir.

Aneh! Nenek Ini Kecanduan Makan Pasir Selama 65 TahunAneh! Nenek Ini Kecanduan Makan Pasir Selama 65 Tahun Foto: Lokmat

Tapi semakin berkembangnya teknologi di dunia medis, tentunya hal ini hanya berupa mitos belaka. Karena menurut dokter Sushil Dubey, kebiasaan makan pasir justru akan melemahkan sistem pencernaan di dalam tubuh. Banyak juga yang mengalami gangguan makan serupa. Ada yang tak bisa lepas makan batu kerikil, batu bata, debu sampai batang rokok yang tentunya membahayakan bagi kesehatan tubuh orang-orang ini.

Baca Juga: 7 Gangguan Pola Makan Paling Aneh, Makan Sabun hingga Kotoran Manusia!



Simak Video "Liga Satu Siap Digelar, Erick Thohir: Jangan Sampai Lupakan Prokes"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com