Aksi Selebgram Bantu Driver Ojol Kena Orderan Fiktif Ini Bikin Haru

Riska Fitria - detikFood Senin, 20 Des 2021 15:30 WIB
Selebgram bantu driver ojol kena orderan fiktif Foto: YouTube Stevan Stenly
Jakarta -

Terkena orderan fiktif, driver ojek online ini dibantu oleh selebgram terkenal. Selain kerugiannya diganti, ia juga mengajak driver ojol makan bersama.

Sejak kemunculan ojek online, orderan fiktif atau pesanan palsu memang kerap terjadi hingga saat ini. Pasalnya tidak dialami oleh satu atau dua orang saja, melainkan lebih dari itu.

Selain rugi tenaga dan waktu, tentu saja driver ojol tersebut mengalami kerugian materil. Apalagi uang yang dipakai untuk memesankan makanan tidaklah sedikit.

Kejadian orderan fiktif baru-baru ini diceritakan oleh selebgram, Steven Stenly melalui YouTube Shortnya yang telah dikonfirmasi detikFood (20/12/21).

Baca Juga: Pesan Bakso Tapi Tutup, Driver Ojol Ini Kirim Permintaan Maaf yang Kocak

Selebgram bantu driver ojol kena orderan fiktifSelebgram bantu driver ojol kena orderan fiktif Foto: YouTube Stevan Stenly

Stenly mengatakan bahwa awalnya ia diberitahu temannya melalui pesan di Instagramnya bahwa ada kejadian orderan fiktif. Temannya tersebut meminta tolong agar Stenly membantu driver ojol itu.

"Jadi kemarin aku dapat info dari teman, dia meminta tolong untuk membantu abang ojol ini yang tertipu orderan fiktif," ujar Steven Stenly.

Diceritakan bahwa driver ojol tersebut mendapat orderan fiktif dengan kerugian Rp 185.000. Driver ojol itu mengalami orderan fiktif dengan pesanan makanan dari McDonald's.

Kemudian tanpa pikir panjang, Steven langsung menghubungi driver ojol tersebut. Driver ojol itu pun tiba di rumah Steven dan langsung dipersilakan masuk.

Selebgram bantu driver ojol kena orderan fiktifSelebgram bantu driver ojol kena orderan fiktif Foto: YouTube Stevan Stenly

Baca Juga: Tuduh Driver Ojol Curi Minumannya, Pria Ini Diskors dari Pekerjaannya

"Kebetulan saya juga lapar jadi orderannya sekalian kita beli," ujar Stefen.

Selain mengganti kerugiannya, Steven juga mengajak driver ojol tersebut untuk makan bersama. Driver ojol itu merasa tak enak hati karena telah dibantu oleh Steven.

Steven mengatakan bahwa untuk membeli pesanan McDonald's, driver ojol itu sampai meminjam uang dari temannya. Kerugian yang dialami Rp 185.000, tetapi Steven memberikan Rp 200.000.

Selain itu, Steven juga mempersilakan driver ojolnya untuk membawa sisa pesanan makanan. Momen tersebut pun viral dan sukses membuat netizen merasa haru.

"Jangan pernah berhenti membantu. Walau sedikit jika ikhlas InsyaAllah berkah. Semangat untuk driver ojolnya juga," tulis netizen.

"Gak tega banget lihat driver ojolnya, dia kerja tapi malah ditipu kayak gini. Semogga rezekinya ngalir terus ya untuk driver ojol dan Steven," tulis netizen.

Baca Juga: Bikin Baper! Netizen Ajak Driver Ojol Makan Bareng di Restoran



Simak Video "11 tahun Menginspirasi, Gojek Berikan Apresiasi Pada Mitra Inspiratif"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com