Tuduh Driver Ojol Curi Minumannya, Pria Ini Diskors dari Pekerjaannya

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 16 Feb 2021 18:00 WIB
Tuduh Driver Ojol Curi Minumannya, Pria Ini Diskors dari Pekerjaannya Foto: Twitter/Youtube
Jakarta -

Hanya karena masalah sepele menuduh driver ojek online (ojol), mencuri minuman pesanannya. Pria ini harus diskors sementara waktu dari pekerjaannya.

Tak hanya di Indonesia, aplikasi ojek online juga populer di negara tetangga seperti Malaysia. Banyak orang yang setiap harinya memesan makanan dan minuman, lewat aplikasi ojek online ini.

Baca Juga: Bikin Baper! Netizen Ajak Driver Ojol Makan Bareng di Restoran

Banyak juga yang mengeluhkan bahwa makanan atau minuman pesanan mereka tak sesuai. Seperti yang kisah seorang pria asal Malaysia, yang dihujat habis-habisan oleh netizen setelah menduduh driver ojol.

"Hallo @GrabMY, kenapa driver ojol mencuri minuman Starbucks milik saya? Saya pesan tiga minuman tapi yang datang hanya dua minuman. Jika dia ingin saya membelikannya minuman, harusnya dia bilang saja daripada harus mencuri seperti ini. Saya sudah lapor tentang kejadian ini, tapi pihak Grab diam saja," komplain pria yang kini akun Twitternya sudah tidak ada tersebut.

Tuduh Driver Ojol Curi Minumannya, Pria Ini Diskors dari PekerjaannyaTuduh Driver Ojol Curi Minumannya, Pria Ini Diskors dari Pekerjaannya Foto: Twitter/Youtube

Dilansir dari SAYS (16/02), pihak Grab Malaysia langsung membalas tentang keluhan ini. Mereka menjelaskan bahwa pesanan milik pria itu datang dengan kemasan yang disegel dan tertutup rapat, dan diserahkan langsung dari pegawai Starbucks.

"Semua driver tidak diperbolehkan masuk selama menunggu pesanan selesai. Mereka harus menunggu di luar restoran. Berdasarkan gambar di atas, memang hanya ada dua tempat minum saja. Tapi jangan khawatir, tim kami akan membantu kendala Anda," jawab perwakilan Grab Malaysia di Twitter.

Tuduh Driver Ojol Curi Minumannya, Pria Ini Diskors dari PekerjaannyaTuduh Driver Ojol Curi Minumannya, Pria Ini Diskors dari Pekerjaannya Foto: Twitter/Youtube

Tentu saja cuitan itu langsung viral dan mengundang komentar serta kritikan netizen. Bahkan tidak ada yang membela pria ini sama sekali.

"Baru pertama kali ya pesan makanan di Grab? Jangan menuduh driver mencuri minuman Anda. Mereka tidak akan mungkin membahayakan pekerjaan sendiri untuk hal sepele seperti ini. Langsung saja komplain ke pihak Grab, mereka punya banyak tim untuk menyelesaikan kendala seperti ini," kritik netizen.

Selanjutnya
Halaman
1 2

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com