5 Waktu Terbaik Minum Kopi, Jangan Langsung Ngopi Saat Bangun Tidur

Devi Setya - detikFood Jumat, 26 Nov 2021 05:00 WIB
5 Waktu Terbaik Minum Kopi, Jangan Langsung Ngopi Saat Bangun Tidur Foto: Getty Images/iStockphoto/AntonioGuillem

4. Porsi kopi yang disarankan

Food & Drug Administration (FDA) AS merekomendasikan untuk mengonsumsi tidak lebih dari 400 miligram kafein per hari, atau sekitar 4 atau 5 cangkir kopi. Tentu setiap orang memiliki batas toleransi yang berbeda.

Untuk orang yang memiliki intoleransi atau sensitivitas kafein, mungkin bisa mengurangi porsi kopi yang diminum dalam sehari.
"Kami menyarankan orang-orang untuk meminum maksimal 2 cangkir kopi dan kemudian minum teh hijau atau matcha," kata Slayton.

Terlalu banyak kopi dapat menyebabkan efek negatif seperti kecemasan, insomnia, kortisol tinggi dan kegelisahan," kata Bogden.

5 Waktu Terbaik Minum Kopi, Jangan Langsung Ngopi Saat Bangun Tidur5 Waktu Terbaik Minum Kopi, Jangan Langsung Ngopi Saat Bangun Tidur Foto: Getty Images/iStockphoto/AntonioGuillem

5. Minum kopi sambil makan camilan

Hindari mengonsumsi kopi dalam keadaan perut kosong. Atau usahakan untuk minum kopi sambil menyantap camilan. Dengan demikian perut mendapatkan asupan makanan lain selain kopi yang mengandung kafein.

Selain itu, hindari minum kopi saat sore hari. Efek samping kafein bisa membuat kamu sulit tidur.

"Kopi membutuhkan waktu yang panjang untuk dicerna. Bagi mereka yang sensitif terhadap kafein, saya sarankan tidak minum kopi setelah tengah hari," kata Slayton.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Berawal dari Hobi Gowes, Sekalian Usaha Kopi Pakai Sepeda"
[Gambas:Video 20detik]

(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com