Lagi Diet? 7 Trik Minum Kopi Ini Bikin Kamu Cepat Langsing

Diah Afrilian - detikFood Kamis, 25 Nov 2021 05:00 WIB
Kopi untuk Diet, Benarkah Aman dan Efektif Turunkan Berat Badan? Foto: Getty Images/iStockphoto/AlexRaths
Jakarta -

Minum kopi tak hanya membantu membangkitkan energi, tapi juga bantu proses diet. Ikuti 7 trik ini saat minum kopi agar kamu cepat langsing.

Kopi begitu populer terutama sebagai menu sarapan. Kandungan kafein pada kopi dipercaya ampuh untuk mendorong energi sehingga diminum banyak orang di pagi hari sebelum memulai aktivitas.

Beberapa penelitian yang dilakukan oleh ahli kopi juga menemukan berbagai khasiat yang bisa didapatkan dari konsumsi kopi. Mulai dari mencegah penyakit kardiovaskular, memperpanjang umur, hingga solusi terbaik untuk menurunkan berat badan.

Konsumsi kopi saat menjalankan program diet dikatakan ampuh untuk membantu menurunkan berat badan dengan cepat. Tetapi ada beberapa trik yang harus dilakukan agar penurunan berat badan yang dibantu oleh kopi ini bekerja dengan efektif.

Berikut ini 7 trik minum kopi yang bikin kamu cepat langsing, menurut Eat This, Not That:

Apakah Diet Kopi Efektif untuk Menurunkan Berat Badan?Foto: iStock

1. Makan Dulu

Banyak orang langsung memilih minum kopi usai bangun tidur, tapi ternyata praktik ini keliru. Minum kopi saat perut kosong bukan hal yang disarankan oleh ahli kesehatan.

Minum kopi dapat menekan nafsu makan termasuk membuat kamu melewatkan waktu makan. Hal ini justru menjadi bumerang jika sedang dalam program diet. Melewatkan waktu makan akan menyebabkan makan berlebihan ketika memasuki waktu makan selanjutnya.

2. Minum Kopi Hitam

Sebaiknya konsumsi gula atau pemanis pada wanita per harinya 25 gram saja, sedangkan pada pria tak lebih dari 36 gram. Menambahkan gula atau pemanis dalam kopi membuat konsumsi gula kerap jadi berlebihan dari batas aman yang diperbolehkan.

Hal ini akan berujung pada penambahan berat badan yang sangat cepat atau bahkan risiko yang lebih parah seperti gangguan kesehatan hati. Jika ingin turun berat badan dengan cepat sangat disarankan untuk membatasi atau bahkan menghindari konsumsi gula pada secangkir kopi. Secangkir kopi hitam atau espresso tanpa gula bisa jadi menu yang tepat.

Baca juga: Tips Diet Shanty Denny yang Turun BB 14 Kg, Konsumsi 7 Makanan Ini

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com