5 Tips Langsing Permanen dari dr. Shindy, Kakak Ria Ricis

Diah Afrilian - detikFood Rabu, 17 Nov 2021 07:00 WIB
Gaya hijab Ria Ricis jadi sorotan diantara sang kakak Oki dan Shindy. Foto: Dok. Instagram @okisetianadewiofficial.
Jakarta -

Melepas adiknya, Ria Ricis menikah, dr. Shindy ikut bahagia. Berprofesi sebagai ahli kesehatan, dr Shindy ungkap lima tips diet agar langsing permanen.

Kabar bahagia belum lama ini datang dari sosok Ria Ricis yang dikenal sebagai seorang YouTuber dengan subscriber terbanyak. Menikah dengan Teuku Ryan, pemuda dari Aceh, dua kakak Ria Ricis ikut bahagia melihat adiknya memasuki jenjang kehidupan yang baru.

Memiliki dua orang kakak, Oki Setiana Dewi dan Shindy Putri, salah satu kakak dari Ria Ricis diketahui berprofesi sebagai dokter. dr. Shindy Putri merupakan kakak kedua dari Ria Ricis sekaligus adik pertama dari ustazah Oki Setiana Dewi.

Bekerja di bidang kesehatan, dr Shindy begitu memahami cara menjaga kesehatan tubuh. Salah satunya adalah menjaga berat badan agar tetap ideal dan stabil dengan menjalankan diet sehat yang hasilnya bisa langsing permanen.

Berikut ini 5 tips diet agar langsing permanen menurut dr. Shindy:

Ilustrasi Olahraga DietFoto: Shutterstock

1. Energi yang Masuk Harus Lebih Kecil

Saat tubuh tidak melakukan banyak pergerakan maupun kegiatan, dr shindy mengungkap energi yang masuk melalui makanan tidak akan terbakar habis dan sisanya mengendap begitu saja. Endapan energi yang tidak dikeluarkan ini yang kemudian menjadi tumpukan lemak yang sangat memengaruhi berat badan hingga kesehatan secara menyeluruh.

Menyesuaikan kebutuhan energi melalui penyeimbangan asupan makan dan tingkat intensitas kegiatan menjadi penting fungsinya jika ingin mendapatkan berat badan yang lebih seimbang. Sebisa mungkin perhatikan kegiatan yang akan dilakukan pada hari itu untuk menentukan jumlah makanan yang bisa dikonsumsi.

dr Shindy menekankan bahwa sangat diperbolehkan jika tetap ingin makan dalam porsi yang banyak tetapi intensitas kegiatan juga harus ditingkatkan dengan setara. Mulai dari olahraga yang lebih lama atau bahkan pergerakan tubuh yang lebih aktif yang bisa dilakukan.

Baca juga: Makin Banyak Orang Suka Kopi Decaf, Benarkah Lebih Sehat?

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com