Beli Makanan Rp 3,3 Juta untuk Gelandangan, Selebgram Ini Dituduh Cuma 'Ngonten'

Diah Afrilian - detikFood Rabu, 17 Nov 2021 11:00 WIB
Beli Makanan Rp 3,3 Juta untuk Gelandangan, Selebgram Ini Dituduh Cuma Ngonten Foto: TikTok/shoppadoppa
Jakarta -

Aksi yang dilakukan oleh selebgram tak akan pernah lepas dari komentar netizen. Sumbang makanan senilai Rp 3,3 juta, selebgram ini dituduh lakukan kebaikan hanya demi konten semata.

Prihatin dengan kehidupan para gelandangan di jalan, maka tak heran jika seseorang memberikan uluran tangan membantu mereka. Terlebih jika yang melakukan aksi mulia tersebut adalah orang terkenal sekelas selebgram atau orang berpengaruh lainnya.

Langkah dan kegiatan baik yang dilakukan seharusnya dicontoh sebagai perilaku dan tindakan baik yang patut untuk diteruskan. Memiliki kelebihan berupa harta yang berlebih tak ada salahnya juga untuk dibagikan kepada mereka yang memang membutuhkan.

Tetapi aksi baik yang dilakukan oleh seorang selebgram ini justru menjadi bumerang yang menyakitkan hatinya. Berniat ingin membantu gelandangan di jalanan, selebgram ini justru dituduh hanya melakukan kebaikan demi konten dan mendapatkan pengikut (follower) saja.

Baca juga: Atlet Bulutangkis Indonesia Open Kegirangan Disuguhi Banyak Indomie

Beli Makanan Rp 3,3 Juta untuk Gelandangan, Selebgram Ini Dituduh Cuma 'Ngonten'Beli Makanan Rp 3,3 Juta untuk Gelandangan, Selebgram Ini Dituduh Cuma 'Ngonten' Foto: TikTok/shoppadoppa

Mengutip Daily Star (15/11), seorang selebgram bernama Sophia Begg dikabarkan membeli sekitar 50 makanan dari gerai McDonald's di sekitar kediamannya. Makanan-makanan tersebut akan dibagikan kepada para gelandangan terutama anak kecil yang kelaparan hingga alami sakit.

Selebgram asal Australia ini bahkan dilaporkan menghabiskan hingga Rp 3,3 juta hanya untuk membeli makanan untuk para gelandangan. Dirinya juga menjelaskan bahwa makanan yang telah dibelinya akan disalurkan melalui rumah penampungan para gelandangan sebagai aksi amal dan sosial.

Memilih makanan dari McDonald's, Sophia juga berniat memberi donasi bagi anak-anak yang sakit dengan pembelian Big Mac. Menurut pengungkapan Sophia ia tertarik dengan penawaran berupa setiap pembelian Big Mac akan ada Rp 21 ribu yang didonasikan untuk anak-anak yang menderita penyakit kronis.

Namun bukan mendapat dukungan, Sophia justru menuai banyak kecaman dari netizen di media sosial. Banyak sekali netizen yang menganggap aksi sosial dan amal yang dilakukan Sophia semata-mata hanya untuk konten belaka dan mendapatkan follower lebih banyak.

Baca juga: Pensiun Jadi Manajer, Pria Ini Dedikasikan Hidupnya Jadi Donatur Makanan

Beli Makanan Rp 3,3 Juta untuk Gelandangan, Selebgram Ini Dituduh Cuma 'Ngonten'Beli Makanan Rp 3,3 Juta untuk Gelandangan, Selebgram Ini Dituduh Cuma 'Ngonten' Foto: TikTok/shoppadoppa

Setelah mendapatkan banyak komentar buruk yang menyudutkan dirinya, Sophia bakan memperlihatkan jumlah netizen yang berkomentar kasar terhadap niat baik yang dilakukannya. Ia juga mengatakan bahwa semua komentar yang masuk sangat mengganggu dan menjijikan.

"Semua orang mengatakan bahwa aku seharusnya langsung mendonasikannya saja dan yang aku lakukan hanyalah sia-sia. Akhirnya aku tetap mendukung dua donasi secara bersamaan, mengumpulkan amal dengan membeli Big Mac di perayaan Mc Happy Day dan membagikannya kepada gelandangan yang membutuhkan makan," ungkap Sophia.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa sejak kecil, ia selalu diajarkan oleh keluarganya untuk berdonasi dan membantu orang yang membutuhkan. Bahkan dirinya pernah tampil di televisi untuk dicukur habis rambutnya semata-mata untuk mengumpulkan donasi kepada penderita kanker dan orang-orang yang kesusahan. Ia menganggap bahwa orang-orang yang hanya bisa berkomentar buruk dengan aksi baik yang dilakukan seseorang benar-benar menjijikan untuknya.

Baca juga: 5 Fakta Mie Gacoan yang Ribut dengan Driver Ojol di Yogyakarta



Simak Video "Saat Erick Thohir Pamer Beli BTS Meal"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com