5 Fakta Mie Gacoan yang Ribut dengan Driver Ojol di Yogyakarta

Sonia Basoni - detikFood Senin, 15 Nov 2021 10:30 WIB
Keributan terjadi di sebuah warung makan mie di Kota Yogyakarta berujung pada penggerudukan oleh massa driver ojek online (ojol) tadi malam. Kini warung makan tersebut dipasangi garis polisi. Foto: Pius Erlangga
Jakarta -

Heboh karena ricuh dengan driver ojek online (ojol), resto Mie Gacoan yang tawarkan menu pedas kekinian ini mendadak jadi sorotan. Ini fakta mie gacoan.

Bagi penggemar mie terutama makanan pedas, restoran Mie Gacoan pastinya sudah tidak asing lagi di telinga. Mie Gacoan merupakan jaringan restoran mie pedas nomor 1 di Indonesia, yang pertama kali berdiri di tahun 2016 lalu.

Harga makanan yang murah, menu mie pedas yang enak dan mengenyangkan, serta konsep resto yang merakyat membuat banyak orang rela mengantre hingga berjam-jam untuk bisa mencicipi mie pedas satu ini.

Namun di balik suksesnya Mie Gacoan, terjadi kisruh antar driver ojol yang sering merasa dirugikan oleh pihak resto Mie Gacoan. Mulai dari klaim pelayanan yang buruk, makanan yang lama sekali diproses, sampai panjangnya antrean pesanan yang tak beraturan.

Berikut beberapa fakta seputar resto Mie Gacoan yang kini tengah menjadi sorotan.

Baca Juga: Pedas Jontor! Makan Mie di 5 Tempat Ini Bisa Pakai Level 100 Cabe


1. Pelopor Mie Pedas Kekinian

Mie GacoanMie Gacoan Foto: Mustiana Lestari

Meski brandnya sudah ada dari tahun 2016, Mie Gacoan pertama kali dibuka pada tahun 2018 di Kota Solo, kemudian namanya mulai viral di tahun 2019. Gerainya tak hanya di Solo, Surabaya, Malang atau Jember saja. Tapi ada juga di Yogyakarta, sampai Bali.

Melansir situs resmi Mie Gacoan (15/11), resto merakyat ini jadi tempat atau destinasi favorit orang-orang terutama mahasiswa untuk nongkrong, mengerjakan tugas, atau makan kenyang yang murah.

Menu yang ditawarkan memang tak banyak. Ada Mie Angel dengan ayam cincang dan pangsit goreng. Kemudian ada menu Mie Setan dengan rasa pedas asin, sampai menu Mie Iblis yang memiliki cita rasa pedas ekstrem.

Tersedia juga aneka menu dimsum goreng yang jadi pelengkap saat makan Mie Gacoan. Seperti Dimsum Udang Rambutan, Ceker, Siomay dan masih banyak lagi.

2. Mie Level Pedas Murah

Mie GacoanMie Gacoan Foto: Mustiana Lestari

Ada satu daya tarik khusus yang membuat Mie Gacoan menjadi viral dan diantren hingga berjam-jam. Yaitu karena harga makanan yang murah meriah, dengan porsi makanan normal yang tidak sedikit dan rasanya yang enak.

Untuk harga mie misalnya, di sini dengan budget Rp 9.500 sudah bisa makan kenyang Mie Angel dan Mie Setan dari level 1-4. Kalau mau lebih pedas pesan level 6-8, dengan harga Rp 10.500 saja.

Begitu juga dengan aneka dimsumnya, per porsi isi 3 buah dengan kisaran harga Rp 8.500 sudah bisa ngemil siomay, lumpia udang, kaicak, hingga udang rambutan yang cukup terkenal di sini.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Ricuh Ojol Vs Karyawan Mie Gacoan Kotabaru Yogyakarta!"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com