Aneh! Netizen Makan Seblak Pakai Nasi hingga Kolak Campur Tahu

Diah Afrilian - detikFood
Jumat, 12 Nov 2021 19:30 WIB
Sekte Terbaru Makan Spaghetti, Campur Susu Cokelat Hasilnya Malah Mirip Cacing
Foto: Twitter TL Base
Jakarta -

Punya cara makan yang berbeda, beberapa orang ini menarik perhatian. Mereka membagikan lima cara makan unik yang berhasil bikin kamu emosi!

Hidup dengan cara yang berbeda-beda membuat banyak orang punya kebiasaan dan cara masing-masing, termasuk dalam hal menikmati makanan yang seringkali disebut sebagai penganut 'sekte' baru.

Sekte yang digolongkan berdasarkan cara kebiasaan makan seseorang ini juga seringkali menimbulkan perdebatan di media sosial. Bahkan beberapa berhasil membuat netizen yang melihatnya menjadi emosi karena gemas dengan tingkah lakunya.

Beberapa unggahan tentang sekte cara makan yang berbeda ini seringkali lalu lalang di media sosial dan tak butuh waktu lama untuk viral. Ada yang punya gaya sendiri saat makan sate hingga seseorang yang makan seblak dengan cara tak biasa.

Berikut ini 5 sekta makan unik yang sempat viral:

Sekte Seblak Terbaru, Makan Seblak Campur NasiSekte Seblak Terbaru, Makan Seblak Campur Nasi Foto: Twitter

1. Makan Seblak Pake Nasi

Seblak, hidangan yang terbuat dari kerupuk yang direbus hingga lunak asal Jawa Barat ini punya banyak penggemar karena rasanya yang pedas dan segar. Beberapa seblak memiliki variannya masing-masing mulai dari berkuah dan tidak berkuah hingga ditentukan berdasarkan isian yang ditambahkan.

Jika seblak biasanya dinikmati sebagai camilan saat musim hujan atau di siang hari tetapi seorang netizen di media sosial menunjukkan sebuah cara yang tak biasa untuk mengonsumsi seblak. Melahap seblak kering tanpa kuah, terlihat ada nasi yang ditambahkan pada seporsi seblak yang sedang dinikmati.

Bukan hanya satu orang, netizen ini bahkan mengatakan bahwa hampir seluruh orang yang ada di rumahnya memang doyan makan seblak campur nasi. Ia juga mengatakan bahwa ketika makan sesuatu tanpa tambahan nasi kerap dianggap belum makan oleh anggota keluarganya.

Baca juga: Sekte Seblak Terbaru, Makan Seblak Campur Nasi

2. Sate Dilepas dari Tusuknya

Hidangan sate identik dengan potongan daging baik ayam, kambing, maupun sapi yang ditusukkan pada sebilah bambu kemudian dibakar hingga matang. Disiram bumbu kacang dan kecap yang gurih legit membuat kelezatan sate populer bahkan ke seluruh dunia.

Seorang netizen justru membagikan caranya yang cukup nyeleneh saat makan sate. Mempraktikan cara makan sate ala dirinya, netizen yang satu ini melepaskan tusukan sate dari daging-daging dengan cara menarik tusuk sate melalui bagian atas sate yang masih terbungkus rapat.

Tidak berhenti disitu dirinya kemudian memasukkan potongan daging yang sudah terlepas ke dalam plastik bumbu kacang. Dengan percaya diri dan penuh keyakinan netizen tersebut enuangkan potongan dgaing yang ada dalam plastik bumbu kacang ke atas nasi. Cara ini benar-benar membuat netizen geram!

Baca juga: Sekte Baru Makan Sate, Dagingnya Dicopoti dan Direndam Bumbu Kacang

Sekte Makan Mie Goreng Gak Diaduk Ini Bikin Netizen MurkaSekte Makan Mie Goreng Gak Diaduk Ini Bikin Netizen Murka Foto: TikTok/iStock

3. Mie Instan Bumbu Terpisah

Jika biasanya mie instan digemari karena kegurihan bumbunya, hal berbeda justru dilakukan oleh netizen yang satu ini. Caranya yang bahkan tidak akan pernah terpikirkan ini berhasil membuat netizen murka setelah diunggah pada media sosial.

Mengaku sebagai 'tim nggak diaduk' netizen ini ternyata mengonsumsi mie instan dengan bumbu yang sengaja diletakkan secara terpisah. Tak hanya sampai disitu, untuk menikmati bumbu mie instan, netizen ini justru memilih untuk mencocol mienya dibandingkan dengan mengaduknya.

Yakin mengatakan bahwa orang lain pasti melakukan hal yang sama dengan mie instannya, aksi netizen yang satu ini benar-benar bikin murka. Video yang tak butuh waktu untuk lama menjadi viral tersebut bahkan sampai dikomentari, "Gak anjir lu doang yang gitu ngab, menyalahi aturan per-mie-an."

Baca juga: Sekte Makan Mie Goreng Gak Diaduk Ini Bikin Netizen Murka

4. Makan Kolak Pake Kerupuk Tahu

Kolak identik dengan sajian buka puasa yang manis dan menyegarkan di bulan Ramadhan. Isian berupa pisang, biji salak atau bahkan kolang kaling membuat rasanya semakin manis legit dan sangat cocok untuk mengisi tenaga setelah seharian berpuasa.

Seorang netizen membagikan unggahan foto tentang caranya menikmati kolak yang tak biasa dan membuat media sosial Twitter menjadi geger. Pasalnya, ada hal yang tidak biasa berada di dalam semangkok kolak seharusnya, tetapi ditambahkan oleh netizen tersebut.

Menambahkan kerupuk tahu, netizen ini lahap menyantap semangkok kolak yang manis legit. Uniknya lagi ia mengatakan bahwa kombinasi kolak dan kerupuk menjadi campuran makanan terbaik yang sangat digemarinya.

Baca juga: Makin Aneh! Kini Ada Sekte Terbaru, Makan Kolak Pakai Kerupuk Tahu

Sekte Terbaru Makan Spaghetti, Campur Susu Cokelat Hasilnya Malah Mirip CacingSekte Terbaru Makan Spaghetti, Campur Susu Cokelat Hasilnya Malah Mirip Cacing Foto: Twitter TL Base

5. Spaghetti Campur Susu Coklat

Makanan khas Italia yang menyerupai mie dengan bentuk panjang dan agak besar ini memang banyak penggemarnya. Biasanya spaghetti identik dengan saus bolognese, carbonara atau bahkan aglio olio jika kamu suka cita rasa yang sedikit lebih pedas.

Tetapi berbeda dengan netizen yang satu ini. Alih-alih menggunakan campuran saus maupun bumbu, netizen yang membagikan gayanya makan spaghetti yang sangat nyeleneh ini justru menggunakan susu cokelat yang dituangkan ke atas spaghetti.

Hasilnya bentuk sajian spaghetti yang ditampilkan menjadi tak karuan. Beberapa bahkan mengatakan spaghetti tersebut justru terlihat seperti cacing cokelat. Menurut pengakuan pemilik foto, dirinya tengah mencoba eksperimen seperti spaghetti carbonara namun menggunakan susu cokelat.

Baca juga: Sekte Terbaru Makan Spaghetti, Campur Susu Cokelat Hasilnya Malah Mirip Cacing



Simak Video "Ditemukan Bungkus Indomie di Bekas Markas Pasukan Ukraina"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)