Info Kuliner

Sekte Seblak Terbaru, Makan Seblak Campur Nasi

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 09 Nov 2021 12:00 WIB
Sekte Seblak Terbaru, Makan Seblak Campur Nasi Foto: Twitter
Jakarta -

Makin banyak kombinasi atau sekte aneh terbaru di dunia seblak. Kali ini netizen kembali dikejutkan dengan tren makan seblak dengan nasi.

Sudah menjadi makanan pokok orang Indonesia, hampir semua makanan di Indonesia wajib disajikan dengan nasi putih. Bahkan sebagian besar orang Indonesia merasa belum makan, jika mereka hari itu belum mengonsumsi nasi meskipun sudah menyantap berbagai jenis makanan.

Tak heran, banyak kombinasi makanan aneh yang dipadukan dengan nasi putih. Setelah sebelumnya netizen dibuat bingung dengan sekte makan nasi pakai teh manis, sampai makan nasi dengan pizza.

Sekte Seblak Terbaru, Makan Seblak Campur NasiSekte Seblak Terbaru, Makan Seblak Campur Nasi Foto: Twitter

Kini muncul sekte terbaru, seblak pakai nasi. Seblak sendiri merupakan jajanan khas Jawa Barat, yang terdiri dari kerupuk basah yang direbus hingga lembek dan mengembang.

Baca Juga: Sekte Baru Makan Sate, Dagingnya Dicopoti dan Direndam Bumbu Kacang

"Lihatlah, orang-orang di rumahku makan seblak pakai nasi. Bener-bener definisi, gak makan kalau gak pakai nasi," tulis salah satu netizen lewat akun @bertanya** (08/11).

Di foto tersebut tampak beberapa orang tengah makan seblak denga isi kerupuk yang sudah lodoh dan mengembang. Dicampur dan dimakan dengan nasi putih hangat.

Sekte Seblak Terbaru, Makan Seblak Campur NasiSekte Seblak Terbaru, Makan Seblak Campur Nasi Foto: Twitter

Tentunya konsep makan kerupuk basah yang sudah dibuat dari tepung dan aci-aci lainnya, ditambah dengan nasi putih membuat netizen kenyang sendiri membayangkannya.

Tapi ternyata banyak orang yang diam-diam menyantap seblak dengan nasi, karena menurut mereka rasanya lebih enak. Sekte seblak terbaru ini lah yang membuat netizen memberikan komentar dan tanggapan beragam.

"Enak woy. Gue malah dimarahin sama mama kalau (makan) gak pakai nasi. Ini sender (pengguna Twitter), kalau lihat gue makan seblak pakai nasi kayaknya udah diaduin ke base julid hahaha," komen @isasimp**.

"Baru tahu ada yang makan seblak sama nasi wkwk. Apa gak kenyang banget itu?" tanya @hadeuh** penasaran.

"Padahal isi seblak udah banyak banget, sampe bikin kenyang. Eh ditambah makan nasi," sahut @tch**.

"Ini nenekku banget. Makan seblak pakai nasi, aku juga, disuruh ibu makan pakai nasi. Yaudah nurut aja, ternyata oke juga," sahut @unj**.

Terlepas dari pro dan kontranya, setiap munculnya sekte baru di dunia seblak ini memang selalu menarik untuk dibahas. Sebelum muncul sekte seblak pakai nasi. Lebih dulu hadir sekte seblak pakai kecap manis yang bikin netizen di Twitter jadi berdebat.


Baca Juga: Disebut Sekte Baru, Makan Seblak Pedas Pakai Kecap Disebut Netizen Meresahkan



Simak Video "Makan Seblak Pedas Pakai Cobek di Subang, Seperti Apa Rasanya?"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com