Sekte Makan Mie Goreng Gak Diaduk Ini Bikin Netizen Murka

Riska Fitria - detikFood Sabtu, 02 Okt 2021 13:00 WIB
Sekte Makan Mie Goreng Gak Diaduk Ini Bikin Netizen Murka Foto: TikTok/iStock
Jakarta -

Setelah heboh perdebatan tim makan bubur diaduk dan tidak diaduk, kini muncul sekte baru, yakni makan mie goreng tidak diaduk.

Sejatinya makanan dengan bumbu terpisah harus diaduk agar bumbunya bisa menyatu ke seluruh makanan. Namun, muncul dua kelompok yakni diaduk dan tidak diaduk bagi penikmat bubur ayam.

Perdebatan dua kelompok tersebut juga belum usai hingga detik ini. Bahkan setiap hari bermunculan cara baru makan bubur ayam yang terbilang unik dan nyeleneh.

Baca Juga: Sekte Baru Makan Bubur, Taruh Kerupuk Dulu Baru Masukkan Bubur

Sekte Makan Mie Goreng Gak Diaduk Ini Bikin Netizen MurkaSekte Makan Mie Goreng Gak Diaduk Ini Bikin Netizen Murka Foto: TikTok/iStock

Mulai dari makan bubur topping di pisah, makan bubur disedot, kerupuk dimasukkan terlebih dahulu dan masih banyak lagi. Istilah diaduk dan tidak diaduk ternyata tidak hanya melekat pada bubur ayam.

Baru-baru ini istilah itu juga digunakan saat makan mie instan. Seperti yang dilakukan oleh pengguna TikTok @pinterpitutur.

Lewat video TikToknya (26/09) ia memperlihatkan cara makan mie goreng yang nyeleneh. Dikatakan nyeleneh karena mie tersebut tidak diaduk dengan bumbunya.

Sekte Makan Mie Goreng Gak Diaduk Ini Bikin Netizen MurkaSekte Makan Mie Goreng Gak Diaduk Ini Bikin Netizen Murka Foto: TikTok/iStock

Seperti yang diketahui, dalam kemasan mie goreng tersedia bumbu instan berupa bumbu bubuk, minyak, kecap, saus dan bawang. Untuk memberikan rasa, tentu mie harus diaduk dengan bumbunya.

Namun ia tidak mengaduknya. Ia justru makan mie tersebut dengan cara dicocol ke bumbunya. Videonya pun viral dan menghebohkan netizen di kolom komentar.

"Oke ini udah melawan sekte per-mie-an Indonesia," tulis netizen.

"Gak anjir lu doang yang kayak gitu ngab, menyalahi aturan per-mie-an," tulis netizen lainnya.

Sekte Makan Mie Goreng Gak Diaduk Ini Bikin Netizen MurkaSekte Makan Mie Goreng Gak Diaduk Ini Bikin Netizen Murka Foto: TikTok/iStock

Kepada detikcom Raden Sayidina Pinter Pitutur pemilik akun TikTok tersebut mengatakan bahwa ia hanya mencoba-coba saja makan mie goreng tidak diaduk.

Ia menjelaskan bahwa dalam kesehariannya saat makan mie instan selalu diaduk seperti pada umumnya.

"Tapi emang kemarin itu saya penasaran rasanya kalau gak diaduk itu gimana. Terus tiba-tiba kepikiran buat bikin konten di TikTok ternyata ramai," ujarnya.

Raden Sayidina Pinter Pitutur sendiri dikenal sebagai food photographer yang berbasis di Bekasi. Ia memulai menjadi food photographer sejak awal pandemi COVID-19 lalu.

@pinterpitutur

Jujur pasti kalian kalo makan indomie gini juga kan? ##indomie ##caramakan ##makantiktok

♬ Malu Boss - 🧸.

"Awal mula jadi food photographer karena full di rumah terus dan coba nyari hal produktif, selain itu karena pas Corona banyak temen-temen buka bisnis FnB jadi aku coba ngebantuin foto produknya," ujar Raden Sayidina.

Lewat TikToknya ia juga sering memperlihatkan hasil karya dan proses bagaimana dirinya memotret makanan. Bahkan di TikToknya ia sudah memiliki followers sebanyak 14 ribu.

Baca Juga: Mengenal Food Styling dan Food Photography dari Kacamata Ahli



Simak Video "Melihat Surga Mie Instan di Jakarta Barat"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com