Sekte Baru Makan Bubur, Taruh Kerupuk Dulu Baru Masukkan Bubur

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 17 Nov 2020 12:30 WIB
Sekte Bubur : kerupuk duluan baru bubur Foto: TikTok @pandaci___
Jakarta -

Cara makan bubur yang enak selalu diperdebatkan oleh penikmatnya. Kali ini ada 'sekte' baru makan bubur yaitu dengan memasukkan kerupuk lebih dulu ke mangkok sebelum buburnya.

Bubur ayam jadi salah satu makanan khas Indonesia yang banyak disantap untuk sarapan. Banyak penjual bubur ayam gerobakan di pinggir jalan yang jadi favorit.

Walaupun sajiannya sederhana, tapi cara makan bubur ini selalu diperdebatkan oleh penikmatnya. Hal yang paling sering diperdebatkan adalah cara makan bubur diaduk atau tidak diaduk. Cara makan bubur ini pun kerap disebut 'sekte' karena prinsip orang-orang di baliknya begitu kuat.

Konon cara makan bubur akan begitu memengaruhi rasa bubur. Bagi mereka yang suka bubur diaduk, menurut penikmatnya semua komponen bubur menyatu dan terasa nikmat.

Namun bagi yang suka tidak diaduk, maka bisa merasakan setiap kondimen yang ada pada bubur. Seperti kerupuknya masih terasa renyah, ayam suwirnya juga lebih bisa dirasakan, dan lainnya.

Tapi selain dua sekte bubur tersebut, muncul beragam sekte bubur. Sekte bubur itu bahkan terbilang unik. Ada yang bubur dan topping-nya dipisah, kerupuknya dimasukkan lebih dulu, dan disedot.

Berikut sekte baru makan bubur:

1. Bubur Disedot

bubur disedotbubur disedot Foto: detikFood / Yenny Mustika Sari

Sekte bubur ini sempat bikin heboh awal tahun lalu. Cara makannya adalah dengan menyedot bubur, seperti dibagikan oleh akun Twitter @herjunops (22/1). Sekte ini mencampurkan semua komponen dan bubur di dalam plastik, kemudian cara makannya disedot.

Banyak netizen yang mempertanyakan apakah bubur tersebut benar-benar bisa dinikmati. Ada juga yang kesal karena menganggap sekte bubur disedot ini tidak masuk akal.

Tim detikFood sempat mencoba sekte baru ini. Sayangnya menurut kami tidak efektif, karena bubur kami bertekstur sangat kental sehingga sulit disedot. Mungkin sekte bubur disedot ini lebih cocok untuk yang bertekstur encer.

Baca Juga: Masih Berdebat Bubur Diaduk atau Tidak? Ini Sekte Baru, Bubur Disedot!

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bubur Ayam Green Tea, Bandung"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com