ADVERTISEMENT

5 Kreasi Mie Instan yang Creamy, Campur Susu hingga Yogurt

Yenny Mustika Sari - detikFood
Senin, 08 Nov 2021 16:00 WIB
Kreasi mie instan palai yogurt
Foto: sora news
Jakarta -

Kreasi mie instan banyak bermunculan dan viral. Ada yang disajikan dengan kreasi creamy, seperti diberikan campuran susu hingga yourt. Begini cara membuatnya!

Mie instan merupakan makanan praktis yang harganya terjangkau, namun rasanya enak. Ditawarkan dengan beragam varian, ada yang memiliki kuah sup maupun kering (digoreng).

Walaupun sudah memiliki bumbu asli, namun banyak juga netizen yang mengkreasikan mie instan dengan beragam bahan makanan tambahan. Ada beberapa kreasinya yang creamy, seperti ditambahkan susu hinga yogurt yang asam segar.

Dirangkum oleh detikFood, berikut 5 kreasi mie instan yang creamy enak:

1. Mie Instan Susu

mie susumie susu Foto: detikFood

Kreasi mie instan populer salah satunya yang berkuah creamy dengan tambahan susu. Biasanya menggunakan mie instan varian kuah. Kalau di Indonesia, banyak yang menggunakan Indomie rasa kari ayam ataupun ayam bawang.

Mie instan dimasak seperti biasa di dalam air mendidih. Saat mencampurkan mie instan berkuah dengan bumbunya, jangan terlalu banyak airnya. Kemudian, tambahkan susu sekitar 100 ml.

Mie instan susu yang creamy gurih ini paling pas dinikmati saat malam hari. Kalau ingin makin nikmat, tambahkan irisan cabai rawit atau bubuk cabai agar rasa pedasnya makin nendang.

Baca Juga: 5 Cara Ajaib Kopi Bantu Turunkan Berat Badan

2. Mie Instan Selai Kacang

Racikan Ramyeon dan Selai KacangRacikan Ramyeon dan Selai Kacang Foto: Facebook Sherwin Lacson , iStock

Selai kacang biasanya dinikmati bersama selembar roti tawar atau roti gandum. Kombinasi dua makanan ini sangat pas dinikmati sebagai menu sarapan yang mengenyangkan. Namun, beberapa waktu lalu ada kreasi mie instan viral dengan tambahan selai kacang.

Sebaiknya kamu menggunakan mie instan Korea yang rasanya asam pedas (kimchi). Hanya memerlukan 1 sendok makan selai kacang, lalu dicampurkan sampai merata bersama bumbunya. Setelah itu, tuangkan mie beserta kuahnya dan dicampurkan.

Karena terdapat selai kacang di dalamnya, otomatis tekstur kuah mie instan jadi creamy. Awalnya kombinasi ini terlihat aneh, namun rasanya tak begitu mengecewakan. Selai kacang ini jadi membuat rasanya makin gurih dan memberikan sensasi nutty.



Simak Video "Melihat Surga Mie Instan di Jakarta Barat"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT