5 Cara Ajaib Kopi Bantu Turunkan Berat Badan

Diah Afrilian - detikFood Sabtu, 06 Nov 2021 06:00 WIB
7 Tanda Terlalu Banyak Minum Kopi, Sakit Kepala hingga Gelisah Foto: Getty Images/iStockphoto/didesign021
Jakarta -

Kopi menjadi minuman yang ampuh untuk bangkitkan energi, namun rendah kalori. Ternyata ini lima cara kerja kopi saat bantu menurunkan berat badan.

Kopi banyak digemari karena kandungan kalorinya yang rendah, bahkan tidak ada jika diminum secara murni tanpa tambahan. Kopi juga dinilai sangat ampuh untuk membantu membangkitkan energi di pagi hari sehingga cocok untuk memulai aktivitas.

Tidak sekadar mengatasi rasa ngantuk, kopi ternyata juga memiliki manfaat yang lebih lengkap. Beberapa manfaat kopi datang dari komponen aktif yang terkandung di dalamnya dan sudah dibuktikan lewat berbagai penelitian.

Tidak hanya efeknya terhadap mencegah penyakit dan menurunkan risiko penyakit kronis, kopi juga dipercaya dapat membantu menurunkan berat badan dengan cepat. Penelitian yang telah dilakukan selama bertahun-tahun juga telah membuktikan bahwa kopi dapat mengelola berat badan dengan sangat baik dalam jangka waktu yang panjang.

Berikut ini 5 cara kopi menurunkan berat badan menurut TImes of India (10/5):

Minum kopi sebelum olahraga, apakah aman? berikut penjelasan dari ahli.Foto: Getty Images/iStockphoto

1. Bantu Tingkatkan Energi Sebelum Olahraga

Asupan yang dikonsumsi sebelum maupun sesudah berolahraga ternyata memiliki pengaruh yang begitu penting untuk stamina tubuh. Kopi digadang-gadang menjadi asupan yang sangat baik untuk membantu memicu produksi energi maupun pemulihan pasca olahraga.

Hal ini disebabkan energi yang ditimbulkan dari konsumsi kopi dapat bertahan lebih lama. Sehingga akan membantu menjaga kebugaran tubuh walaupun sudah kehabisan energi selama aktivitas olahraga.

Para pengamat kesehatan dan peneliti telah melihat bahwa efek ini bisa didapatkan dengan mengonsumsi kopi 30 menit sebelum berolahraga. Selain memberikan dorongan energi untuk tubuh, energi yang dihasilkan oleh kopi ternyata juga dapat memaksimalkan pembakaran lemak.

Tonton video 'Minum Kopi Bisa Bantu Turunkan Berat Badan?':

[Gambas:Video 20detik]



Baca juga: Ini 5 Racikan Kopi yang Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com