Netizen Ini Senang Dapat Bekal Makanan Babi dari Ibu Kos Baik Hati

Diah Afrilian - detikFood
Jumat, 05 Nov 2021 13:30 WIB
Foto: TikTok/gcw2020
Jakarta -

Tinggal jauh dari orang tua, banyak perantau yang akhirnya dekat dengan pemilik kost seperti keluarga sendiri. Seperti kisah netizen yang satu ini yang kerap dibawakan bekal oleh ibu kost.

Kisah anak kost dan pemilik kost sering menjadi perbincangan yang seru di media sosial. Beberapa orang kerap membagikan kisah pemilik kost yang baik dan perhatian sedangkan sebagian lain juga membagikan kisah menyebalkan dari pemilik kost.

Banyak dari netizen yang juga kerap membagikan kisah ibu kostnya yang dermawan bahkan hingga sering menyajikan makanan untuk para penghuni kost. Seorang netizen TikTok juga membagikan kisahnya yang hendak berangkat kerja, kemudian bertemu ibu pemilik kost.

Bukan dimarahi atau ditegur, netizen ini dipanggil untuk diberi bekal sarapan sebelum bekerja. Namun setelah diterima, ia baru sadar kalau bekal tersebut merupakan olahan daging babi.

Baca juga: Netizen Ini Jawab Tantangan 24 Jam Makan Babi, Ini Menu Favoritnya

Netizen Ini Senang Dapat Bekal Makanan Babi dari Ibu Kos Baik Hati Foto: TikTok/gcw2020

Melalui unggahan TikTok @gcw2020 (4/11), terlihat seorang ibu kost memiliki hobi masak. Netizen ini menjadi sasaran limpahan makanan yang dibuat ibu kostnya. Ia mengaku bahwa dirinya seringkali mengendap-ngendap saat berangkat kerja agar tidak diberi bekal setiap hari.

"Risiko yang menyenangkan pagi-pagi dikasih makan ibu kos," tulis keterangan dalam unggahan video.

Dalam video tersebut terlihat pemilik kost yang memanggil melalui pintu samping rumahnya. Sepotong makanan yang sudah dilapisi kertas nasi terlihat diberikan.

"Buat makan ya, buat sarapan di kantor," kata pemilik kost tersebut.

Netizen Ini Senang Dapat Bekal Makanan Babi dari Ibu Kos Baik Hati Foto: TikTok/gcw2020

Menurut informasi yang didapatkan (5/11), kost tersebut berada di Jalan Tantular Barat, Denpasar Timur, Bali. Setelah bungkusan bekal sarapan tersebut dibuka ternyata berisi sepotong luo po kao atau kue lobak yang ditambahkan daging babi di dalamnya. Sambil bersenandung 'nang ning ning nang ning nung' dirinya kegirangan membuka bekal dari ibu kost.

"Ibab ibab ibab," tulis keterangan dalam videonya.

Kisah ibu kost yang baik ini ternyata berhasil menarik perhatian netizen. Ditonton lebih dari 1,6 juta kali banyak netizen yang ternyata juga menyukai makanan tersebut.

"Lobak babi kukus, digoreng dikasih kecap manis!!" tulis akun @ferry_tjong.

"Itu ibu kosnya mau jadi mertua lu, peka dong," tulis akun @user126525272526.

Baca juga: 5 Kisah Makan Babi Viral, Dimakan Muslim dan Ditanyakan Kehalalannya



Simak Video "Berawal dari Hobi Gowes, Sekalian Usaha Kopi Pakai Sepeda"

(dfl/adr)
Berita detikcom Lainnya
Berita Terpopuler

Video

Foto

detikNetwork