Netizen Ini Jawab Tantangan 24 Jam Makan Babi, Ini Menu Favoritnya

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 30 Jun 2021 19:30 WIB
Netizen Ini Jawab Tantangan 24 Jam Makan Babi, Ini Menu Favoritnya Foto: TikTok @kezhiaalvrt
FOKUS BERITA Makanan Haram
Jakarta -

Tantangan makan jadi konten menarik di TikTok. Netizen ini menjawab tantangan netizen lain untuk mengonsumsi hanya olahan babi selama 24 jam.

Menelusuri TikTok, kamu bisa menemukan banyak informasi seputar makanan yang menarik. Mulai dari rekomendasi tempat makan enak, tren makanan terbaru, resep makanan praktis, hingga tips masak.

Tak ketinggalan tantangan makan atau 'food challenge' yang punya banyak penggemar. Netizen TikTok bernama Kezhia Alverta, melalui akun @kezhiaalvrt, kerap mengunggah konten tantangan makan.

Salah satu yang viral adalah ketika Kezhia makan olahan babi dalam 24 jam. Video yang diunggah pada 29 Juni 2021 ini sudah ditonton lebih dari 3,9 juta kali saat berita ini dibuat.

Netizen Ini Jawab Tantangan 24 Jam Makan Babi, Ini Menu FavoritnyaNetizen Ini Jawab Tantangan 24 Jam Makan Babi, Ini Menu Favoritnya Foto: TikTok @kezhiaalvrt

"24 jam makan babi? Siapa takut! Sebelum lanjut, ini konten nonhalal ya, jadi yang nggak mau nonton skip aja," kata Kezhia di awal video. Ia pilih sarapan dengan roti isi pork ham dan keju sekitar pukul 07.50.

Lanjut makan siang, ia menyantap pork curry rice pada pukul 12.25. "Siangnya mama aku buat nasi kari ala-ala gitu, tapi pakai daging babi. Biasanya aku makan ini pakai chicken katsu sih, tapi ternyata enak juga (pakai daging babi)," tuturnya.

Kezhia lantas makan malam pukul 17.40 dengan menu bakut sayur asin. Ia bilang suka sayur asin kalau diolah dengan kuah, bukan dibuat jadi cah.

Video Kezhia ini sukses menarik perhatian dan dibanjiri komentar netizen. Salah satunya berujar, "Aku Islam dan nonton sampai habis." Lalu banyak juga yang ngiler melihat konten ini.

Netizen Ini Jawab Tantangan 24 Jam Makan Babi, Ini Menu FavoritnyaNetizen Ini Jawab Tantangan 24 Jam Makan Babi, Ini Menu Favoritnya Foto: TikTok @kezhiaalvrt

Dihubungi detikfood (29/6), Kezhia mengaku tantangan 24 jam makan babi ini tidak menimbulkan efek samping. Pasalnya ada netizen yang bertanya apakah ia alami sakit kepala atau tidak setelah makan banyak olahan babi?

"Mungkin efek seperti itu (sakit kepala) cuma timbul di beberapa orang. Mungkin untuk orang yang jarang atau baru pertama kali makan, mereka belum terbiasa jadi merasakan hal tersebut. Tapi aku sudah dari kecil makan daging babi, jadi normal-normal aja," tuturnya.

Dari tiga olahan babi yang ia santap, Kezhia paling suka bakut sayur asin. Kezhia berujar, "Karena kelembutan daging babinya paling terasa, lalu digabung dengan kuah kaldu daging babi dan sayur asin, rasanya jadi pas di mulut."

Netizen Ini Jawab Tantangan 24 Jam Makan Babi, Ini Menu FavoritnyaNetizen Ini Jawab Tantangan 24 Jam Makan Babi, Ini Menu Favoritnya Foto: TikTok @kezhiaalvrt

Ia pun mendeskripsikan aroma dan cita rasa daging babi dibanding daging ayam atau sapi. Menurutnya dari aroma saja sudah berbeda dan masing-masing punya ciri khas.

"Tapi setelah dimasak, daging sapi akan berwarna cokelat, sedangkan daging babi dan ayam berwarna putih. Untuk rasanya sendiri, karena daging babi paling berlemak, jadi pas dimakan teksturnya paling kenyal kalau menurut aku," pungkas Kezhia.



Simak Video "Bikin Laper: Menjajal Sate Taichan Terenak di Cengkareng"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)
FOKUS BERITA Makanan Haram

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com