5 Kisah Makan Babi Viral, Dimakan Muslim dan Ditanyakan Kehalalannya

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 27 Jul 2021 15:00 WIB
5 Kisah Makan Babi Viral, Dimakan Muslim dan Ditanyakan Kehalalannya Foto: Mirror UK
FOKUS BERITA Makanan Haram
Jakarta -

Kisah-kisah seputar makan babi ini pernah menarik perhatian. Seperti Muslim yang tak sengaja makan babi hingga netizen menanyakan status kehalalan olahan babi.

Konsumsi babi dilarang dalam agama Islam. Babi disebut haram dan perintah untuk tidak makan babi tercantum jelas di dalam Alquran. Beberapa keyakinan lain juga ada yang melarang konsumsi babi.

Baca Juga: 3 Agama Ini Mengharamkan Konsumsi Babi untuk Umatnya

Karenanya ketika ada Muslim yang tak sengaja makan babi atau mendapat olahan babi saat makan di luar, kisahnya menjadi amat viral. Begitupun kisah-kisah makan babi yang lain.

Misalnya seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang dipecat karena kedapatan makan babi hingga netizen yang dengan polosnya menanyakan kehalalan daging babi. Tentu saja hal ini jadi pembicaraan banyak netizen lainnya.

detikfood merangkum kisah-kisah viral seputar makan babi seperti berikut ini:

1. Muslim tak tahu lapchiong adalah olahan babi

5 Kisah Makan Babi Viral, Dimakan Muslim dan Ditanyakan Kehalalannya5 Kisah Makan Babi Viral, Dimakan Muslim dan Ditanyakan Kehalalannya Foto: Twitter Fkadrun

Belum lama ini viral kisah Muslim tak sengaja makan babi. Dilihat dari video akun Twitter Fkadrun (11/7), seorang pria menceritakan pengalamannya saat tak sengaja makan babi.

"Astagfirullahaladzim, beli makanan di Grab udah habis setengah. Pas browsing ternyata non halal. Aku makan babi," ujarnya dalam video. Awalnya ia memesan makanan via aplikasi ojek online dari gerai Nasi Campur 99 di Karanganyar, Jawa Tengah.

Ia memesan menu Paket Marmer 2 seharga Rp 35 ribu. Isiannya nasi hainan, lapchiong, bakso goreng, telur kecap, sayur asin, kuah merah, kuah coklat dan lain-lain. Pria ini tidak tahu kalau lapchiong adalah olahan daging babi. Ia beranggapan menu yang dipesannya halal karena pernah makan nasi hainan dari restoran halal. Seperti ini kronologinya.

Baca Juga: Pria Muslim Tak Sengaja Makan Babi saat Pesan via Ojol, Ini Hukumnya dalam Islam

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Legit Bubur Kampiun Khas Minang"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Makanan Haram
FOKUS BERITA Makanan Haram

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com